Rabu 09 Jul 2014 07:00 WIB

Kalahkan Brasil, Ini Delapan Catatan Menarik Tentang Jerman

Rep: c84/ Red: M Akbar
Germany's players celebrate after winning their 2014 World Cup semi-finals against Brazil at the Mineirao stadium in Belo Horizonte July 8, 2014.
Foto: REUTERS/David Gray
Germany's players celebrate after winning their 2014 World Cup semi-finals against Brazil at the Mineirao stadium in Belo Horizonte July 8, 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Jerman berhasil mempermalukan Brasil yang tampil di depan publiknya sendiri pada laga semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/7) pagi WIB dengan skor 7-1.

Kemenangan telak itu membuat skuat berjuluk Der Panzer ini mengoleksi sejumlah catatan tinta emas di Piala Dunia. Berikut delapan catatan menarik yang dirangkum dari laporan Goal.

1. Jerman menjadi negara pertama yang mampu mencetak tujuh gol di semifinal Piala Dunia. Sebaliknya bagi Brasil, kekalahan ini menjadi yang terbesarnya dialaminya sepanjang sejarah Piala Dunia dan belum ada tim yang kebobolan lima gol di babak pertama semifinal Piala Dunia, selain Brasil.

2. Jerman telah mencetak total 221 gol sepanjang sejarah sepakbola mereka di Piala Dunia.

3. Miroslav Klose menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia setelah mencetak gol ke-16 selama kariernya di turnamen empat tahunan ini.

4. Thomas Mueller adalah pemain ketiga (setelah Cubillas dan Klose) yang mampu mencetak lima gol atau lebih dalam dua Piala Dunia.

5. Manuel Neuer tak menerima satu pun tembakan ke gawang di paruh pertama.

6. Jerman akan berlaga di final Piala Dunia kedelapan mereka. Tak ada negara yang mampu mencapai rekor ini.

7. Piala Dunia 2014 tercatat sebagai Piala Dunia dengan gol terbanyak kedua dengan 167 gol setelah Piala Dunia 1998 dengan 171 gol. Sejauh ini, Jerman telah mencetak 17 gol di Piala Duni 2014, angka tertinggi setelah 2002.

8. Thomas Mueller telah mencetak 10 gol dalam 12 laga Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement