Sabtu 14 Jun 2014 06:59 WIB

Iniesta: Timnas Spanyol Tak Berdaya Lawan Belanda

Andres Iniesta
Foto: soccer-images.com
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Gelandang Timnas Spanyol, Andreas Iniesta mengakui bahwa ia dan rekan satu timnya tak berdaya untuk melawan dominasi Belanda pada pertandingan malam tadi.

Timnas Spanyol harus menerima kekalahan telak dari Belanda dengan skor 5-1 di Arena Fonte Nova, Jumat (14/6) dinihari WIB. Sebelumnya, Spanyol terlebih dahulu unggul melalui gol dari Xabi Alonso. Xabi berhasil mengeksekusi penalti dan menjebol gawang Belanda pada menit ke-27.

Namun Timnas Belanda tak mau menyerah, mereka bermain dengan sangat baik dan tampil menyerang.sebelum pertandingan pada babak pertama berakhir, Robin van Persie berhasil samakan kedudukan.

Striker Manchester United itu sukses menjebol gawang melalui sundulan yang indah pada menit ke-44. Babak pertama Timnas Belanda kembali tampil menyerang, alhasil mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui gol dari Arjen Robben pada menit ke-53.

Setelah pertandingan, Iniesta menilai bahwa gol dari van Persie membuat para pemain Belanda kembali bergairah untuk mencetak gol.

"Mereka bermain dengan luar biasa, keberuntungan tak berpihak kepada kami," ujar Iniesta seperti dilansir Goal.

Namun Iniesta berjanji akan bermain dengan baik dalam pertandingan selanjutnya pada babak penyisihan grup. Mereka harus mengamankan poin untuk dapat lolos fase grup. Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam bagi Timnas Belanda yang dikalahkan oleh Spanyol pada Piala Dunia tahun 2010 di Afrika Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement