Sabtu 14 Jun 2014 06:19 WIB

Babak Pertama Cile Unggul 2-1

Rep: cr02/ Red: Esthi Maharani
Para pemain Timnas Chile.
Foto: fifa.com
Para pemain Timnas Chile.

REPUBLIKA.CO.ID, CUIABA -- Timnas Cile berhasil unggul sementara atas Australia pada babak pertama dengan skor 2-1 di Arena Pantanal, Sabtu (14/6) WIB.

Bermain dengan skuat utama, kedua tim tampil menyerang sejak kick-off babak pertama. Timnas Cile mulai melancarkan serangan melalui sayap kanan lawan.

Arturo Vidal yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera, kini tampil dalam line up skuat Cile. Cile mulai menciptakan peluang sejak wasit meniupkan peluitnya. Timnas Cile berhasil unggul terlebih dahulu dari Australia.

Alexis Shancez dan Vidalvia berhasil mencetak gol bagi Cile. Gol pertama dicetak oleh Sanchez pada menit ke-12 melalui kemelut di mulut gawang Australia. Sanchez melesatkan tendangan keras ke sudut kiri gawang.

Selang dua menit, Valdivia menggandakan keunggulan Cile pada menit ke-14. Valdivia berhasil melesatkan gol indah dari luar kotak penalti ke gawang Australia.

Tak tinggal diam Timnas Australia balik menyerang. Gelandang Timnas Australia, Tim Cahil berhasil mencetak gol pada menit ke-35. Berawal dari umpang silang dari Franjic di sisi kanan gawang,

Franjic memberikan umpang silang ke mulut gawang. Cahill yang memenangkan duel udara dengan para pemain bertahan Cile berhasil menyundul bola dengan keras ke dalam gawang Claudio Bravo.

Hingga akhir babak pertama kedudukan tak berubah, Cile berhasil unggul sementara di babak pertama dengan skor 2-1 atas  Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement