Sabtu 12 Jul 2014 14:05 WIB

Ini Daftar Kandidat Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

Red: M Akbar
Penyerang timnas Brasil, Neymar.
Foto: AP Photo
Penyerang timnas Brasil, Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Bintang Brasil Neymar yang kini cedera masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik piala dunia.

Mengutip laporan AFP, Jerman dan Argentina yang akan berlaga pada Ahad (13/7) waktu setempat, secara total menyumbangkan tujuh nama yang akan masuk ke dalam daftar pemain terbaik Piala Dunia 2014.

Lionel Messi, Javier Mascherano dan Angel Di Maria dari Argentina masuk dalam daftar yang diumumkan FIFA pada Jumat. Kapten Messi yang sejauh ini mencetak empat gol memimpin ke final.

Sementara Jerman menyumbang empat nama, yakni kapten tim Phillip Lahm, pencetak lima gol Thomas Mueller, Toni Kroos, dan Mats Hummel.

Neymar yang mencetak empat gol sebelum menderita patah tulang, bersama pencetak enam gol asal Kolombia James Rodriguez, dan pemain veteran Belanda Arjen Robben melengkapi kesepuluh nama.

Peraih penghargaan bola emas sebelumnya untuk pemain terbaik, yakni jatuh kepada pemain Uruguay Diego Forlan (2010), Zindeine Zidane (2006), kiper Jerman Oliver Kahn (2002) dan Legenda Argentina Diego Maradona (1986).

Sementara kandidat peraih penghargaan kiper terbaik akan dipilih dari Kosta Rika Keylor Navas, Manuel Neuer asal Jerman, Sergio Romero asal Argentina yang berhasil mengagalkan dua pinalti di semifinal melawan Belanda.

Kandidat penghargaan untuk pemain muda terbaik yakni bintang Belanda Memphis Depay, duo perancis Paul Pogba dan Raphael Varane.

Sementara itu para pemenang yang dipilih tim teknik FIFA akan diumumkan setelah final piala dunia 2014 usai digelar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement