Selasa 24 Jun 2014 01:09 WIB

Pesta Gol, Spanyol Selamatkan Harga Diri

Rep: C71/ Red: Erik Purnama Putra
Gol David Villa ke gawang Australia.
Foto: NBC Sports
Gol David Villa ke gawang Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, CURITIBA -- Timnas Spanyol sukses pesta tiga gol tanpa balas dalam laga terakhir mereka di Grup B melawan Australia di Arena da Baixada, Curitiba, Selasa (24/6). Gol pertama tim Matador dicetak David Villa pada menit ke-36. Usai turun minum, giliran Fernando Torres dan Juan Mata menambah torehan gol Spanyol pada menit ke-69 dan ke-82.

David Villa sukses meraih gelar man of the match, meski hanya bermain 56 menit. Villa yang mencetak gol pada pertandingan ini harus keluar dan digantikan oleh Juan Mata. Penyerang Atletico Madrid tersebut keluar lapangan dengan raut muka kecewa meski mendapatkan tepuk tangan penghormatan dari fans Spanyol di Arena da Baixada.

Kemungkinan besar pertandingan ini adalah panggung terakhir sang striker berusia 32 tahun itu di Piala Dunia. Pertandingan berlangsung cukup ketat meski Spanyol sangat mendominasi penyerangan.

Kehilangan Tim Cahill akibat akumulasi kartu membuat lini serang Australia tumpul. Australia pun sama sekali tak meraih poin dan menghuni posisi juru kunci Grup B. Kemenangan besar Spanyol membuat mereka pulang dengan catatan positif. Meski meraih tiga poin, Spanyol akan menemani Australia karena sama-sama tak mampu lolos dari Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement