Rabu 04 Jun 2014 15:45 WIB

Ballack Kritik Performa Mesut Ozil Jelang Piala Dunia

Red: M Akbar
Germany Soccer Ballack Speeding
Foto: AP Photo/dapd/ Timm Schamberger
Germany Soccer Ballack Speeding

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Mantan gelandang tim nasional Jerman, Michael Ballack, melayangkan kritikan kepada pemain bintang Mesut Ozil. Ia menilai Ozil telah kehilangan konsentrasinya sejak ia bergabung dengan Arsenal pada tahun lalu.

Lantas secara mental, Ballack menilai, Ozil mengalami penurunan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Brasil mendatang.

''Rasanya sulit untuk mengatakan akan seperti apa dia di Piala Dunia. Saya sudah melihat permainannya bersama timnas pada pekan ini dan saya tidak terkejut, tidak juga cemas. Hanya ada sedikit perhatian saja, yakni penampilannya itu,'' kata Ballack seperti dilansir dari laman Sky Sports.

''Dia sudah berusaha bagus bersama Jerman dan tampil apik sepanjang kualifikasi. Tapi dalam beberapa bulan terakhir ini, terutama sejak pindah ke Arsenal, dia menjadi pemain yang berbeda. Utamanya dalam kepercayaan diri dan itu menjadi hal mendasar di tim nasional.''

''Saya tidak paham apakah kepindahan ke Arsenal itu telah memberikan pengaruh karena seakan-akan membuat dia menjadi tak lagi tersentuh. Begitu juga di Jerman, di mana kami masih menganggapnya sebagai salah satu pemain terbaik kami,'' kata Ballack.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement