Kamis 24 Apr 2014 09:02 WIB

Stadion Sao Paulo Jalani Uji Coba Penuh 17 Mei

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Proses pengerjaan Arena de Sao Paulo Stadium untuk keperluan Piala Dunia mendatang.
Foto: Reuters
Proses pengerjaan Arena de Sao Paulo Stadium untuk keperluan Piala Dunia mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Sekretaris Jenderal Badan Sepak Bola Dunia (FIFA), Jerome Valcke menyatakan bahwa Stadion Sao Paulo yang akan menjadi lokasi pertandingan pembuka pada Piala Dunia 2014 akan siap pada menit-menit terakhir. Dia meyakinkan bahwa stadion ini akan menjalani tes kapasitas penuh pada 17 dan 18 Mei 2014.

Stadion ini mengalami penundaan pembangunan menyusul daua kecelakaan fatal yang menewaskan tiga pekerja. Namun, Valcke mengatakan ia yakin persiapan stadion ini berjalan baik.

"Sao Paulo akan siap untuk pertandingan pembuka antara Brasil dan Kroasia. Kita tak bisa membuang waktu lagi, meskipun cuma semenit," ujar Valcke, dilansir dari AFP, Kamis (24/4).

FIFA biasanya menggelar tiga kali uji coba stadion. Namun, karena jadwal yang sangat ketat maka ada pertimbangan khusus untuk Sao Paulo.

Di Brasil, Valcke mengunjungi berbagai tempat yang menjadi venue Piala Dunia 2014. Kamis ini, dia akan mendatangi Aterro de Iracema yang dijadwalkan menjadi tuan rumah Fan Fest atau arena terbuka untuk pesta jalanan dimana penonton bisa menonton pertandingan melalui layar raksasa, tanpa tiket.

"Kami bekerja sama dengan Brasil untuk menyukseskan Piala Dunia tahun ini. Kami berutang tanggung jawab pada lebih dari 2,7 juta penggemar yang sudah membeli tiket sampai sejauh ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement