Jumat 23 May 2014 14:08 WIB

Ballack: Loew Harus Menangi Piala Dunia

Joachim Loew
Foto: http://choibong.vn/
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Michael Ballack mengatakan bahwa pelatih Jerman, Joachim Loew mempunyai target berat yakni menjuarai Piala Dunia 2014. Menurut mantan kapten Der Panzer itu turnamen di Brasil akan jadi kesempatan terakhirnya meraih gelar.

Empat tahun lalu, Jerman yang tak diperkuat Ballack akibat cedera hanya mampu menembus semifinal, menyamai prestasi empat tahun sebelumnya saat Piala Dunia digelar di kandang sendiri. Mereka takluk dari Spanyol yang juga mengalahkan mereka pada final Euro 2008.

Menurut Ballack, turnamen di Brasil nanti akan jadi kesempatan terakhir Loew walaupun kontrak sang pelatih baru akan habis pada 2016. "Loew akan dinilai berdasarkan trofi Piala Dunia. Ekspektasi di Jerman sangat tinggi, dan hal itu bisa dipahami karena tiim memiliki kualitas untuk memenangi Piala Dunia," ujar mantan gelandang Chelsea itu dilansir ESPN FC.

"Kontrak itu dibuat untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan mengganggu dan tidak nyaman sepanjang Piala Dunia. Itu adalah sebuah keputusan strategis dari Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFP). Akan tetapi saya kira Loew tidak akan melanjutkan jika (Jerman) tersingkir lebih cepat. Tekanan kepadanya terlalu tinggi," tambah Ballack.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement