Ahad 03 Jun 2018 07:51 WIB

Austria Akhirnya Kalahkan Jerman setelah 32 Tahun

Timnas Austria memperpanjang rekor kemenangan dalam liga laga terakhir.

Pemain timnas Austria melakukan selebrasi usai menjebol gawang Jerman dalam laga internasional di Klagenfurt, Austria, Sabtu (2/6).
Foto: AP/Ronald Zak
Pemain timnas Austria melakukan selebrasi usai menjebol gawang Jerman dalam laga internasional di Klagenfurt, Austria, Sabtu (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KLAGENFURT -- Tuan rumah Austria berhasil memetik kemenangan bersejarah saat menaklukkan raksasa Jerman dalam laga uji coba di Klagenfurt, Austria, Sabtu (2/6). Kemenangan 2-1 tersebut menjadi kemenangan pertama Austria atas Jerman dalam 32 tahun terakhir.

Austria lebih dulu kebobolan penjaga gawang Joerg Siebenhandl salah melepas bola pada menit ke-11. Gelandang Mesut Oezil yang menerima 'hadiah bola' itu tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti untuk membawa Jerman unggul 1-0.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan ketika sepak pojok David Alaba disambut Martin Hinteregger di tiang jauh. Dia melakukan tendangan voli ke gawang Jerman pada menit ke-53.

Alessandro Schoepf menggenapkan kemenangan Austria menjadi 2-1 pada meit ke-69. Dengan sepakan jarak dekat, Schoepf mampu menaklukkan kiper Manuel Neuer yang malam ini melakukan comeback-nya memperkuat Jerman setelah absen 9 bulan akibat cedera.

Kemenangan ini memutus rantai rekor buruk Austria yang sebelumnya tidak pernah menang dari Jerman. Dalam lima laga terakhir, Austria menelan kekalahan dengan total kebobolan 14 gol. Salah satunya kekalahan telak 2-6 saat bertandang ke markas Jerman dalam laga kualifikasi Piala Eropa pada 3 September 2011.

Austria yang tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 ini pun memperpanjang rekor kemenangan dalam liga laga terakhirnya. Mereka sebelumnya mampu menang atas Rusia (1-0), Luksemburg (4-0), Slovenia (3-0), Uruguay (2-1) dan Moldova (1-0).

 

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement