Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Tegang Lihat Adu Penalti, Pendukung Brasil Banting TV

Senin 30 Jun 2014 12:14 WIB

Red: Taufik Rachman

pendukung brasil

pendukung brasil

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Adu tendangan penalti Piala Dunia, menyebabkan stres, penderitaan, kegembiraan dan ada yang harus bergegas numpang nonton sisa laga, karena tv di rumah dihempaskan hingga berantakan.

Setidaknya, itu lah yang dirasakan dan menjadi pengalaman berarti bagi pendukung berat Brasil, Rafael Gambarin, yang amat kaget dan emosional ketika tim nasional tuan rumah melakukan adu penalti dengan Cile pada laga Sabtu.

Ia tegang dan menghempaskan benda berlayar kaca itu. Tentang kemarahannya itu sudah dibagikan (share) oleh 34.000 orang di media sosial Facebook dan sudah disaksikan lebih dari 36.000 kali di YouTube.

Telihat Gambarim dan dua keponakannya berpelukan karena gembira ketika pemain Brazil Julio Cesar mengamankan penalti pemain Chile Alexis Sanchez, setelah laga putaran 16 besar mereka berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu.

Gambarim pun menciumi TV, mungkin melampiaskan kegembiaraan seolah menciumi penjaga gawang Brasil.

Kemudian, tendangan beralih ke Sanchez, dan Gambarim memukul keras ke bagian mukanya -- sehingga layar kaca berkeping-keping dan gambar pemain depan Cile itu mendadak sontak hilang dari pandangan.

"Saya merasa geram karena ia mencetak gol (angka pertama Cile pada babak pertama) ke gawang Brazil, dan ketika ia gagal saya merasa lega. Ketika mereka menampilkannya saya berujar "Ambil anak itu!'" kata Gambarim kepada portal berita G1.

"Saya amat emosi ketika itu," katanya.

Masih ada sisa sedikitnya enam tendanan penalti lagi yang harus dilakukan untuk memastikan apakah Brazil maju ke babak perempat final atau tersingkir secara memalukan di kandang sendiri.

Gambarim mengatakan, TVnya yang pecah menjadi sesuatu yang memenuhi pikirannya.
"TV, TV apa? Masalahnya adalah tendangan penalti itu! Kami bisa saja membeli TV lain, tapi kini kami harus mencari tempat lain untuk menonton," katanya.

Gambarim, pengusaha berusia 30 tahun dari kawasan selatan kota Umuarama, berlari ke rumah tetangga dan mereka diijinkan menonton sisa pertandingan.

Brasil menang adu penalti 3-2 dan maju ke babak perempat final melawan Kolombia, Jumat.
Gambarim mengatakan, ia berencana membeli televisi baru.

Video tentang kejadian itu dapat disaksikan di www.youtube.com/watch?v=pGV_nU6927Q.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari