Ahad 15 Jun 2014 18:51 WIB

Nobar di Fanfest Brasil Diserbu Suporter

Red: M Akbar
Suasana di salah satu sudut kota di Brasil saat warga setempat menyaksikan Timnas Brasil menghadapi Kroasia di laga Grup A Piala Dunia 2014 pada Kamis (12/6).
Foto: Reuters//Marcos Brindicci
Suasana di salah satu sudut kota di Brasil saat warga setempat menyaksikan Timnas Brasil menghadapi Kroasia di laga Grup A Piala Dunia 2014 pada Kamis (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Ratusan suporter tampak berduyun-duyun memenuhi sebuah taman di area Anhangbau di samping gedung Municipal Theater di kota Sao Paulo, Brasil, sejak pertengahan pekan ini.

Tak ada pemain tim nasional manapun yang sedang merumput di sana, tapi para suporter tetap antusias untuk berkumpul di area itu. Ada sisi yang begitu menarik perhatian para suporter yakni layar berukuran raksasa 15 x 8 meter.

''Melalui layar itu, para suporter yang tidak kebagian tiket pertandingan di Stadion Corinthians Arena bisa sepuasnya merasakan euforia laga-laga Piala Dunia 2014,'' demikian laporan wartawan Republika Online, Endro Yuwanto, dari Sao Paulo.

Kapasitas taman yang mencapai sekitar 4.000 orang tentu lebih dari cukup untuk memuaskan para penggila bola untuk berpesta. Tak hanya layar raksasa, para pengunjung juga disuguhi berbagai atraksi dan kuis dari para sponsor resmi Piala Dunia yang membuka stand di sana .

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memang khusus menyiapkan lokasi FIFA Fan Festival alias Fanfest untuk nonton bareng. Ada atau tidak ada pertandingan, sejumlah suporter negara peserta Piala Dunia sering mendatangi lokasi ini.

Mereka menyempatkan diri berfoto bersama dan melihat-lihat suasana di taman tersebut. Kehadiran berbagai suporter itu menjadi daya tarik karena mereka menggunakan atribut tim kesayangannya dan dengan penuh keceriaan meneriakkan nama negara masing-masing.

Tak hanya menikmati Fanfest, para suporter juga dimanjakan dengan lokasi yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan. Maklum taman Anhangbau memang berada tepat di jantung kota Sao Paulo.

Pedagang kaki lima yang menjajakan marchandise Piala Dunia 2014 juga betebaran di sana. Soal keamanan juga tak perlu khawatir, di lokasi ini ratusan polisi tampak berjaga-jaga di setiap sudut jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement