Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Andres Iniesta Belum Mau Pensiun dari Timnas Spanyol

Rabu 06 Jun 2018 09:58 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Andres Iniesta mengangkat trofi La Liga usai pertandingan  Barcelona and Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Ahad (20/5) waktu setempat.

Andres Iniesta mengangkat trofi La Liga usai pertandingan Barcelona and Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Ahad (20/5) waktu setempat.

Foto: Manu Fernandez/AP Photo
Meskipun Iniesta mengakui akan sulit mendapat satu tempat di Timnas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Andres Iniesta memastikan Piala Dunia 2018 bukan turnamen terakhirnya bersama Spanyol. Tapi ia juga mengakui akan sulit baginya untuk kembali ke timnas Spanyol setelah hengkang dari Barcelona.

"Saya tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan karier bersama Spanyol, tapi saya tahu akan sulit setelah saya meninggalkan Barcelona," kata Iniesta seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (6/6).

Setelah 22 tahun bersama Barcelona dengan karier yang cermelang, Iniesta bergabung dengan Viesel Kobe di Jepang pada akhir musim 2017/2018. Piala Dunia 2018 ini akan menjadi Piala Dunia keempat bagi Iniesta.

"Akan sedikit sulit bagi saya untuk melanjutkan karier saya di sini, tapi setelah Piala Dunia berakhir kami akan melihat segala kemungkinannya," kata Iniesta.

Kemungkinan besar Piala Dunia yang digelar pada 14 Agustus mendatang akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Iniesta mengatakan di Rusia nanti ia akan bermain seakan-akan ini adalah Piala Dunia pertamanya.

"Saya mencoba untuk tidak memikirkan ini Piala Dunia terakhir di kepala saya, tapi saya akan menjalaninya seperti yang pertama atau sebagai tantangan yang menyenangkan," kata Iniesta.

Iniesta mendapatkan gelar Real Orden del Mrito Deportivo, sebuah penghargaan tertinggi dalam bidang olahraga dari Perdana Menteri Spanyol yang baru Pedro Sanchez. Di Piala Dunia Rusia nanti, Iniesta mengatakan ia akan berusaha menikmat setiap momen.

"Saya tidak lelah mengucapkan selamat tinggal, saya hanya ingin menikmati setiap momennya, saya mencoba untuk merasakannya karena setelah sekian waktu, ini momen yang menyenangkan," kata juara Piala Dunia 2010 tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari