Ahad 03 Jun 2018 10:16 WIB

Kali Keempat, Cahill Masuk Timnas Australia ke Piala Dunia

Gelandang serang itu masuk tim bersama dengan gelandang 32 tahun, Milligan.

Tim Cahill
Foto: EPA-EFE/DAVID MOIR
Tim Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Tim Cahill terlihat siap untuk bermain di Piala Dunia keempatnya pada usia 38 tahun bulan ini. Kepastian ini diperoleh setelah ia dimasukkan dalam skuat timnas Australia yang berisi 23 pemain pilihan pelatih Bert van Marwijk untuk turnamen akbar di Rusia, Ahad (3/6).

Gelandang serang itu masuk dalam tim bersama dengan gelandang bertahan 32 tahun Mark Milligan. Milligan juga dimasukkan dalam skuat Socceroos untuk turnamen akbar keempat secara beruntun meski ia sama sekali tidak bermain di Piala Dunia 2006 Jerman.

Bek kelahiran Kroasia, Fran Karacic, yang secara mengejutkan dimasukkan dalam skuat awal Van Marwijk yang tidak pernah berada di Australia, gelandang-gelandang yang berkiprah di Liga Australia Josh Brillante dan James Troisi, dan penyerang Nikita Rukavytsya merupakan pemain-pemain yang dicoret.

Terdapat tempat untuk Tomi Juric, yang masih bermasalah dengan cedera lutut. Ia dimasukkan belakangan sebagai pelapis untuk penyerang Luzern yang cedera, Jamie Maclaren.

"Setiap langkah proses seleksi merupakan hal sulit karena para pemain telah memberikan segalanya untuk masuk tim final," kata Van Marwijk dari kamp pemusatan latihan di Turki, Ahad. "Saya percaya kelompok pemain ini dapat membuat Australia bangga pada turnamen sepak bola terbesar di dunia, jika kami terus bekerja bersama-sama dan intensif pada dua pekan mendatang dan menuju kompetisi."

The Socceroos akan memainkan satu pertandingan pemanasan terakhir melawan Hungaria di Budapest sebelum menuju Rusia. Australia akan bertemu Prancis pada pertandingan perdana di Grup C di Kazan pada 16 Juni.

 

Timnas Australia ke Piala Dunia 2018 Rusia

Kiper:

Mat Ryan (Brighton & Hove Albion, Inggris), Danny Vukovic (Genk, Belgia), Brad Jones (Feyenoord, Belanda)

Bek:

Aziz Behich (Bursaspor, Turki), Milos Degenek (Yokohama F. Marinos, Jepang), Matthew Jurman (Suwon Bluewings, Korea Selatan), James Meredith (Millwall, Inggris), Josh Risdon (Western Sydney), Trent Sainsbury (Grasshoppers Zurich, Swiss)

Gelandang:

Mile Jedinak (Aston Villa, Inggris), Jackson Irvine (Hull City, Inggris), Robbie Kruse (Bochum, Jerman), Massimo Luongo (Queens Park Rangers, Inggris), Mark Milligan (Al Ahli, Arab Saudi), Aaron Mooy (Huddersfield Town, Inggris), Tom Rogic (Celtic, Skotlandia).

Penyerang:

Tim Cahill (Millwall, Inggris), Tomi Juric (FC Luzern, Swiss), Matthew Leckie (Hertha Berlin, Jerman), Andrew Nabbout (Urawa Red Diamonds, Jepang), Dimitri Petratos (Newcastle Jets), Daniel Arzani (Melbourne City), Jamie Maclaren (Hibernian, Skotlandia).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement