Kamis 26 Apr 2018 22:53 WIB

Federasi Sepak Bola Swedia Umumkan Ibra tak Balik ke Timnas

Pencetak gol terbanyak Swedia telah pensiun membela negaranya usai Piala Eropa 2016

Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/ Andrew Couldridge
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi Sepak Bola Swedia (SVFF) secara resmi mengumumkan, Zlatan Ibrahimovic tidak akan bermain di Piala Dunia. Sebelumnya, Ibra melontarkan kemungkinan menganulir keputusannya pensiun untuk membela Swedia di Piala Dunia 2018.

Pencetak gol terbanyak Swedia telah pensiun dari membela negaranya usai Piala Eropa 2016. Tetapi spekulasi berkembang bahwa dia dapat kembali membela Swedia di Rusia.

Namun, pelatih Swedia Janne Anderson mengatakan, dia tidak akan memanggil Ibra. Federasi Sepak Bola Swedia menegaskannYa dengan pengumuman pada Kamis (26/4) ini.

"Saya berbicara dengan Zlatan pada hari Selasa," kata manajer tim Lars Richt dalam sebuah pernyataan di situs web resmi SVFF, dikutip Football Italia.

“Dia mengumumkan tidak berubah pikiran tentang bermain untuk tim nasional. Jawabannya tidak." 

Pemain 36 tahun itu sebelumnya mengaku sulit melihat Swedia bermain tanpa dirinya. Ia menyatakan sangat merindukan tim nasional Swedia.

"Ketika Anda bermain di tim nasional selama 20 tahun dan kemudian Anda tidak lagi ada di sana, Anda melihat (pemain-pemain) yang lain bermain di tim nasional, itu berat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement