Jumat 23 Mar 2018 07:40 WIB

Van Dijk Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Belanda

Belanda ingin menghapus kekecewaan akibat gagal lolos ke Piala Dunia tahun ini.

Virgil van Dijk
Foto: EPA/KOEN VAN WEEL
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pemain bertahan Liverpool Virgil van Dijk ditunjuk menjadi kapten timnas Belanda oleh pelatih Ronald Koeman pada Kamis (22/3), sehari menjelang pertandingan perdana Belanda kontra Inggris. Van Dijk, yang pernah bermain di bawah arahan Koeman di Southampton, menjadi bek termahal di dunia ketika ia diboyong Liverpool pada Januari dengan transfer senilai 75 juta pound.

Pemain 26 tahun itu menggantikan Arjen Robben sebagai kapten setelah pemain sayap Bayern Muenchen itu mengundurkan diri dari sepak bola internasional pada Oktober tahun lalu.

"Menjadi kapten Belanda merupakan sesuatu yang sangat istimewa," kata Van Dijk pada konferensi pers, Kamis (22/3). "Saya berharap dapat melakukannya dan semakin baik setiap harinya."

Bek tengah itu akan memimpin para wajah baru Belanda pada pertandingan perdana Koeman. Belanda ingin menghapus kekecewaan akibat gagal lolos ke Piala Dunia tahun ini.

Van Dijk juga akan berhadapan dengan sejumlah rekan setimnya di Liverpool pada pertandingan persahabatan yang berlangsung Jumat (23/3) di Amsterdam, termasuk kapten klub Kordan Henderson, sesama pemain bertahan Joe Gomez dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain serta Adam Lallana.

"Itu akan menjadi pertandingan istimewa," kata Van Dijk. "Ini merupakan awal besar bagi kami, sedikit seperti start ulang, dan kami harus memperlihatkan apa yang kami kerjakan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement