Ahad 15 Jul 2018 20:31 WIB

Kaka: Terkadang Mbappe Seperti Berusia 35 Tahun

Kaka meyakini, masa depan jebolan akademi AS Monaco bakal cerah.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Prancis, Kylian Mbappe
Foto: marca
Striker Prancis, Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Mantan gelandang serang Brasil Ricardo Izecson dos Santos Leite angkat jempol untuk jagoan Prancis Kylian Mbappe. Sosok yang akrab disapa Kaka itu menilai Mbappe memiliki kemampuan menjadi pemain besar.

Kaka menyinggung kelebihan striker Paris Saint-Germain (PSG) dari sisi kecepatan. "Dia tidak asal berlari. Dia sangat bagus mengontrol bola ketika berlari," kata eks AC Milan dan Real Madrid mengutip dari Four Four Two, Ahad (15/7).

photo
Ricardo Kaka

Kaka memuji kedewasaan Mbappe. Menurut dia, jagoan Les Bleus sama sekali tak menujukkan tingkah laku layaknya anak berusia 19 tahun. "Kadang-kadang dia seperti telah berusia 35 tahun. Sangat dewasa dalam mengontrol permainan dan membuat keputusan dengan baik," ujar sosok yang pensiun di Orlando City ini.

Mbappe dan rekan-rekan lolos ke final Piala Dunia 2018. Pada fase tersebut, Prancis berhadapan dengan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Ahad (15/7) malam WIB.

Kaka meyakini, masa depan jebolan akademi AS Monaco bakal cerah. "Masih belia sudah menjadi pemain utama di final Piala Dunia."

Sejauh turnamen tersebut berlangsung, Mbappe sudah mengoleksi tiga gol. Masih ada kesempatan bagi yang bersangkutan mengejar penyerang Inggris, Harry Kane.

Saat ini Kane berstatus top skorer sementara Piala Dunia 2018. Kapten the Three Lions itu membobol gawang lawan dalam enam kesempatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement