Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jadi Bintang Belgia Atasi Brasil, De Bruyne Jawab Kritik

Sabtu 07 Juli 2018 09:12 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pemain Manchester City tersebut berperan di dalam terciptanya dua gol Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Kevin De Bruyne terpilih menjadi bintang laga (man of the match) pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Belgia melawan Brasil, Sabtu (7/7) dini hari WIB. Pemain Manchester City tersebut berperan di dalam terciptanya dua gol Belgia dan mengantarkan negaranya melaju ke babak semifinal.

Pemain bernomor punggung tujuh tersebut memberikan umpan dari sepak pojok yang berujung gol bunuh diri yang dilakukan oleh Fernandinho pada menit ke-13. De Bruyne pun membuat gol cantik setelah sepakannya dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan gawang Alison Becker tak dapat dibendung. Ia berhasil menggandakan keunggulan the Red Devils pada menit ke-31. Aksi De Bruyne seolah menjawab kritik terhadap performanya sepanjang penyisihan yang tak begitu menonjol.

Selain itu, pada pertandingan yang dilaksanakan di Kazan Arena ini, playmaker Belgia tersebut juga menampilkan penampilan memukau dengan energi dan usaha melakukan pertahanan dari gempuran Neymar dkk. Dilansir dari laman FIFA, gol De Bruyne pada pertandingan tersebut membuatnya menjadi pemain ke-100 yang mencetak gol pada Piala Dunia kali ini.

Tim nasional Belgia mengubur mimpi Brasil untuk bisa melangkah lebih jauh dalam ajang Piala Dunia 2018. Setan Merah unggul 2-1 atas Brasil dalam laga perempat final yang digelar di Kazan Arena, Rusia. Belgia akan menghadapi Prancis yang sebelumnya telah mengalahkan wakil Amerika Selatan lainnya, yakni Uruguay. 

Belgia berhasil menembus semifinal untuk kali kedua sepanjang gelaran Piala Dunia berkat gol bunuh diri Fernandinho dan gol Kevin De Bruyne. Sementara, gol Renato Augusto tak mampu menyelamatkan Brasil dari kekalahan. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya