Rabu 27 Jun 2018 14:08 WIB

Milan Badelj, Sang Bintang Kroasia Penolong Argentina

Badelj tampil impresif dengan sumbangan satu assist dan satu gol.

Milan Badelj
Foto: AP Photo/Mark Baker
Milan Badelj

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Milan Badelj tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, kepadanya. Diturunkan sebagai starter pada laga yang tak begitu menentukan langkah Kroasia melawan Islandia, Badelj tampil impresif dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Kroasia pun akhirnya memenangkan laga dengan skor 2-1 di Rostov Arena, Rabu (27/6).

Tambahan tiga angka membuat Kroasia memuncaki Grup D dengan nilai sempurna sembilan. Badelj juga secara tak langsung menjadi penolong Argentina. Sebab, Argentina berpeluang tersisih jika Islandia mengalahkan Kroasia dengan skor lebih besar dari kemenangan Tim Tango atas Nigeria.

"Target kami tercapai. Kami finis di posisi teratas fase grup dan siap untuk bersaing pada babak 16 besar nanti," kata Badelj dikutip laman resmi FIFA.

Kebahagiaan bertambah untuk gelandang Fiorentina ini. Aksinya diganjar trofi bintang laga (man of the match) dari merek bir ternama yang menjadi sponsor. Statistik Opta menyebutkan ia menciptakan 89 persen operan akurat sepanjang 90 menit bermain.

Satu operannya berbuah gol kemenangan Vatreni yang dicetak Ivan Perisic pada menit ke-90. Sebelum itu, satu-satunya tendangan ke gawang menyambut bola liar pada menit ke-53 berbuah gol. Itu gol kedu Badelj dari 38 laga memperkuat Kroasia.

Ia mengatakan, tidak ada selebrasi berlebihan, karena Kroasia langsung berpikir untuk maju selangkah demi selangkah menjalani turnamen di Rusia. 

"Sekarang, kami bisa langsung berkonsentrasi mempersiapkan segalanya untuk menyambut babak gugur. Semua optimistis, karena ini generasi baru yang besar untuk Kroasia," kata dia.


Lihat infografis fakta kemenangan penting Argentina atas Nigeria:

photo
Fakta kemenangan penting Argentina vs Nigeria.

Pada babak 16 besar, Kroasia akan meladeni Denmark yang merupakan runner-up Grup C.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement