Wednesday, 16 Muharram 1440 / 26 September 2018

Wednesday, 16 Muharram 1440 / 26 September 2018

Si Kacang Polong Terus Mengukir Rekor

Ahad 24 June 2018 10:09 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Timnas Meksiko, Javier Hernandez, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Korea Selatan di laga Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov-On-Don, Rusia, Sabtu (23/6).

Pemain Timnas Meksiko, Javier Hernandez, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Korea Selatan di laga Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov-On-Don, Rusia, Sabtu (23/6).

Foto: EPA-EFE/Khaled Elfiqi
Javier Hernandez mampu menyamai rekor Rafael Marquez dan Cuauhtemoc Blanco.

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Meksiko susah payah memetik kemenangan 2-1 dari Korea Selatan yang bermain defensif dalam laga Grup F Piala Dunia 2018 pada Sabtu (23/6). Dan, dalam laga yang disaksikan 20.000 fan tersebut, Javier Hernandez kembali menjadi bintang lapangannya Meksiko.

Hernandez tidak hanya mampu menyumbang satu gol untuk kemenangan Meksiko. Dalam penilaian FIFA, mantan striker Manchester United ini juga selalu mampu menggoreskan prestasi dalam berbagai cara.

''Sang Pemburu tidak hanya menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol untuk Meksiko,'' sebut laporan FIFA. ''Dia juga menyamakan rekor Luis Hernandez yang mencetak empat gol di Piala Dunia.''

Luis Hernandez mencetak empat gol saat memperkuat Meksiko di Piala Dunia 1998. Torehan tersebut menempatkan Luis Hernandez sebagai pemain Meksiko pertama yang mencetak empat gol di satu turnamen.

Striker West Ham United yang memiliki julukan Si Kacang Polong ini juga mampu menyamai rekor Rafael Marquez dan Cuauhtemoc Blanco yang selalu mencetak gol di tiga Piala Dunia. Atas prestasinya tersebut dan sumbangan golnya pada laga semalam, Javier Hernandez dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan Korea Selatan lawan Meksiko.

Di bawah sengatan udara panas, El Tri --julukan timnas Meksiko-- kemarin harus bekerja keras membongkar pertahanan Korea Selatan. Wakil Asia yang memiliki julukan Pasukan Taegeuk ini memilih taktik defensif dengan hanya meninggalkan Son Heungmin di lini depan.

Meksiko tidak hanya harus membongkar pertahanan Korea Selatan, tetapi juga mesti mewaspadai serangan baliknya yang cepat. Upaya Meksiko ini akhirnya terbayar ketika wasit Milorad Mazic dari Serbia menghadiahi penalti pada menit ke-26. Carlos Vela mampu mengeksekusinya untuk membawa Meksiko memimpin 1-0.

Korsel yang semula bermain bertahan, akhirnya harus keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Tapi, Korea Selatan justru harus kembali kebobolan lewat gol Javier Hernandez pada menit ke-66. Pasukan Taegeuk mampu memperkecil kekalahan lewat gol Son Heung-min pada menit ke-93.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari