Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Aksi Hebat Kane: Dua Gol, Tiga Poin, dan Trofi Bintang Laga

Selasa 19 Jun 2018 06:16 WIB

Red: Israr Itah

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA
Kane mencetak dua gol kemenangan the Three Lions di Volgograd Arena.

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD -- Harry Kane menyaksikan Piala Dunia 2014 dari Dubai bersama mantan rekannya Tom Carrol. Empat tahun berselang, jutaan rakyat Inggris menyaksikannya dari layar televisi saat tampil sebagai pahlawan kemenangan Inggris dengan skor 2-1 atas Tunisa pada Piala Dunia 2018. Kane mencetak dua gol kemenangan the Three Lions di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB.

Aksinya menempatkan Kane sebagai bintang laga (man of the match). Ia berhak mendapatkan trofi dari Budweiser sebagai sponsor anugerah yang diberikan dalam setiap laga Piala Dunia 2018 ini.

"Kami ingin menciptakan peluang dan melakukannya. Kami bisa saja mencetak dua atau tiga gol dan menutup pertandingan. Saya sangat senang dengan cara kami bermain," kata pemain yang sudah mengemas 13 gol untuk Inggris.

Kane mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-11, namun keunggulan itu hanya bertahan 24 menit sebelum Tunisia menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti melalui Ferjani Sassi. Setelah kesulitan untuk mematahkan pertahanan gigih tim Afrika Utara itu, Inggris akhirnya mampu menembus pertahanan lawan ketika Kane menyundul bola masuk ke gawang pada masa tambahan waktu.

"Ini hal besar. Saya begitu bangga terhadap para pemain. Kami akan terus melaju. Kami banyak berbicara mengenai kebersamaan dan kami memiliki ikatan yang kuat bersama-sama," kata Kane seusai laga.

Ia menilai ada banyak keputusan yang merugikan Inggris. Pada akhirnya, kata dia, terdapat sedikit keadilan. "Inilah Piala Dunia. Ini berat," kata dia.

Kane menjadi pemain pertama Inggris yang mencetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia sejak Gary Lineker menjebol gawang Kamerun dua kali pada Piala Dunia 1990. Kane juga pemain pertama sejak Diego Forlan Piala Dunia 2010 yang mencetak dua gol ke gawang yang dijaga dua kiper berbeda dalam satu pertandingan.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari