Selasa 19 Jun 2018 02:28 WIB

Debut Lukaku di Rusia, Dua Gol dan Trofi Man of the Match

Dua golnya ke gawang debutan Piala Dunia tersebut mengantarkan Belgia menang 3-0.

Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Romelu Lukaku terpilih sebagai pemain terbaik (man of the match) laga Belgia kontra Panama di Grup G Piala Dunia 2018. Dua golnya ke gawang debutan Piala Dunia tersebut mengantarkan Belgia menang 3-0 di Stadion Fisht, Sochi, Senin (18/6).

Belgia yang mendominasi laga sejak awal baru dapat membuka skor pada menit ke-47 lewat tendangan voli spektakuler dari Dries Mertens. Setelah itu, Lukaku mengambil panggung.

Pertama, tandukannya dari operan Kevin De Bruyne tak dapat dihentikan kiper Jaime Penedo. Selanjutnya, umpan terobosan Eden Hazard diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang 25 tahun ini lewat tendangan cungkil.

"Saya tidak berpikir secara pribadi, yang paling penting adalah tim. Saya ingin membantu rekan satu tim saya sebanyak mungkin," katanya mengomentari performanya yang diganjar trofi man of the match dikutip BBC.

Penampilan timnya yang kompak membuat penyerang Manchester United ini percaya diri. Striker yang sudah menyumbang 36 gol untuk Belgia dari 69 penampilan siap menyongsong laga berikutnya.

Sebagai tim, kami tahu kami memiliki banyak pemain dengan kualitas. Kami siap hari ini dan harus siap untuk pertandingan berikutnya karena itu akan lebih sulit daripada yang satu ini," kata Lukaku. Belgia akan menghadapi Tunisia pada laga kedua Grup G, Sabtu (23/6).

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement