Rabu, 16 Muharram 1440 / 26 September 2018

Rabu, 16 Muharram 1440 / 26 September 2018

Aleksandar Kolarov, Pahlawan Serbia Lawan Kosta Rika

Senin 18 Juni 2018 05:03 WIB

Red: Israr Itah

Aleksandar Kolarov

Aleksandar Kolarov

Foto: AP Photo/Mark Baker
Tim asuhan Mladen Krstajic mengatasi perlawanan sengit Kosta Rika 1-0 di Samara Arena

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Serbia memetik kemenangan penting pada laga pembuka Grup E. Tim asuhan Mladen Krstajic mengatasi perlawanan sengit Kosta Rika 1-0 di Samara Arena, Samara, Ahad (17/6).

Serbia sebenarnya tak superior dalam laga ini. Bahkan, catatan statistik kedua tim nyaris sama dalam soal serangan dan penguasaan bola. Kosta Rika hanya unggul satu untuk hitungan sepak pojok.

Yang menjadi pembeda adalah Aleksandar Kolarov. Bek AS Roma ini melesakkan tendangan bebas pada menit ke-56 untuk menjebol gawang Kosta Rika yang dikawal kiper Real Madrid Keylor Navas. Gol ini cukup menaklukkan tim kejutan pada Piala Dunia 2014 silam dan membuat Kolarov mendapatkan predikat pemain terbaik laga.

"Tendangan bebas datang pada momen sulit dalam pertandingan. Saya tahu dapat tampil dan mengubah beberapa hal, dan itu yang persis saya lakukan," kata Kolarov mengomentari gol yang dicetaknya, dikutip dari laman FIFA.

Ini merupakan gol tendangan bebas pertama Serbia di Piala Dunia sejak 1998. Ketika itu pada Piala Dunia 1998, Sinisa Mihajlovic mencetak gol untuk Serbia lewat bola mati.

Adapun di Piala Dunia 2018, gol Kolarov merupakan tendangan bebas ketiga. Sebelumnya, Aleksandr Golovin (Rusia) menjebol

gawang Arab Saudi pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2018. Kemudian, Cristiano Ronaldo (Portugal) membobol gawang Spanyol lewat tendangan bebas untuk membuat skor akhir laga 3-3.

Gol ke gawang Kosta Rika mempertahankan status Kolarov sebagai bek produktif. Eks pemain bertahan Manchester City ini sudah mengemas 11 gol untuk Serbia sejak 2012.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari