Jumat 15 Jun 2018 01:01 WIB

Cetak Dua Gol, Cheryshev Bintang Laga Rusia Vs Arab Saudi

Cheryshev sebenarnya bukanlah pilihan utama pelatih Stanislav Cherchesov.

Denis Cheryshev
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Denis Cheryshev

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia menjungkirbalikkan prediksi para pengamat sepak bola saat menggasak Arab Saudi 5-0 pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6). Denis Cheryshev didapuk sebagai bintang laga lewat dua golnya ke gawang Arab Saudi yang dijaga Abdullah Al Mayouf.

Cheryshev sebenarnya bukanlah pilihan utama pelatih Stanislav Cherchesov. Akan tetapi, jalan terbuka bagi winger Villarreal ini saat Alan Dzagoev tertarik otot paha dan harus keluar pada menit ke-24. Cherchesov memasukkan Cheryshev menggantikan Dzagoev dan langsung mencetak gol setelah sembilan menit di lapangan. Ia menuntaskan serangan balik cepat Rusia.

"Saya tidak pernah bisa memimpikan hal seperti ini. Saya sudah merasa sangat bahagia hanya masuk dalam skuat," katanya, dikuti dari laman resmi FIFA.

Gol kedua Cheryshev tercipta pada menit pertama injury time laga. Artem Dzyuba bergerak melebar ke kiri dan membuat ruang terbuka di tengah. Saat Dzyuba menerima bola atas dari rekannya, ia mengarahkannya dengan kepala ke jalur lari Cheryshev. Sekali mengontrol bola sambil berlari, ia melepaskan tendangan yang kembali tak bisa  dijangkau Al Mayouf. Gol ini membuat Rusia makin menjauh 4-0.

Ia mengatakan, gol keduanya merupakan salah satu hasil latihan bersama rekan-rekannya di timnas Rusia selama ini. "Saya mencoba berada di sana bersama Dzyuba, dia memenangkannya dengan tandukan. Saya hanya menendang bola, tidak punya waktu untuk berpikir," ungkap Cheryshev.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement