Senin 11 Jun 2018 17:16 WIB

Bek Muda Inggris Ini Butuh Sosok James Milner

Milner tahu bagaimana memenangkan sesuatu dan bagaimana hal itu dilakukan.

Trent Alexander-Arnold (kiri).
Foto: AP Photo/Michael Probst
Trent Alexander-Arnold (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold percaya, penting untuk memiliki pemain berpengalaman seperti James Milner di ruang ganti. Ini guna membantu mengembangkan peran para pemain muda.

Peluang Alexander-Arnold di Liverpool datang lebih awal dari yang diperkirakan. Ini lantaran bek the Reds Nathaniel Clyne dan Joe Gomez mengalami cedera panjang musim ini.

Lulusan akademi Liverpool berusia 19 tahun itu memperlihatkan serangkaian penampilan yang mengesankan. Tetapi ia mengatakan, itu tidak akan mungkin tanpa kontribusi Milner di dalam dan di luar lapangan.

"James telah mengajari saya banyak hal," kata Alexander-Arnold pada Sky Sports, Senin (11/6). "Seperti saya, ia juga datang sangat muda, dan dia selalu ada jika saya harus pergi ke seseorang. Sangat penting untuk memiliki pemain-pemain penting di sekitar Anda."

photo
James Milner

Di Liverpool, lanjut Alexander-Arnold, Milner adalah salah satu pemain yang benar-benar sukses dalam karier. Milner tahu bagaimana memenangkan sesuatu dan bagaimana hal itu dilakukan. "Dia sangat membantu saya musim ini."

Bentuk nyata Alexander-Arnold terlihat dalam skuat Piala Dunia 2018 Inggris besutan Gareth Southgate. Ia menjawab tantangan dengan tampilan yang meyakinkan saat debut di timnas Inggris dalam kemenangan 2-0 atas Kosta Rika pekan lalu. "Milner selalu datang kepada saya sebelum pertandingan besar dan memberi tahu saya hanya untuk terus bermain dengan cara saya bermain," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement