Sunday, 12 Safar 1440 / 21 October 2018

Sunday, 12 Safar 1440 / 21 October 2018

Mengenal Enzo Perez, Pengganti Lanzini di Timnas Argentina

Ahad 10 Jun 2018 10:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Enzo Perez

Enzo Perez

Foto: soccerlens
Perez melakoni debutnya bersama Albiceleste dalam laga uji coba vs Ghana pada 2010.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Argentina Jorge Sampaoli akhirnya memilih gelandang River Plate, Enzo Perez, untuk menggantikan posisi Manuel Lanzini, yang harus menepi dan gagal tampil di Piala Dunia 2018 lantaran mengalami cedera. Hingga saat ini, Perez telah mengemas 23 caps dan satu gol bersama Albiceleste.

Di level klub, prestasi terbaik Perez adalah saat mengantarkan Benfica meraih treble winner kompetisi domestik pada musim 2013/2014. Pada saat itu, Perez dianggap salah satu pemain kunci keberhasilan Benfica, terlebih setelah hengkangnya Nemanja Matic ke Chelsea.

Sementara di timnas Argentina, Perez melakoni debutnya bersama Albiceleste dalam laga persahabatan kontra Ghana pada 2010 silam. Saat itu, Argentina masih ditukangi Diego Maradona. Perez pun menjadi bagian skuat Argentina pada Piala Dunia 2014.

Pada Piala Dunia 2018, nama Perez sempat terdaftar di daftar pemain sementara skuat Argentina. Namun, pemain usia 32 tahun itu tidak lolos dalam skuat final Argentina di Piala Dunia 2018. Kendati demikian, dengan cederanya Manuel Lanzini, Perez akhirnya dipercaya masuk timnas untuk menggantikan gelandang West Ham United tersebut.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, Lanzini mengalami cedera anterior cruciate ligament pada lutut kanannya. ''Perez akan menggantikan Lanzini di timnas Argentina,'' tulis keterangan resmi Federasi Sepak Bola Argentina, seperti dikutip ESPN, Ahad (10/6).

Di Piala Dunia 2018, Argentina akan menghadapi Islandia, Kroasia, dan Nigeria di babak penyisihan Grup D. Laga pertama Argentina di Piala Dunia 2018 akan digelar di Moskow, Rusia, 16 Juni mendatang, menghadapi Islandia.

 

Ikuti dan dapatkan informasi informasi seputar Piala dunia di Instagram Republikbola37: Follow @republikbola37

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari