Selasa 05 Jun 2018 13:00 WIB

Lionel Messi: Saya Cuma Pemain Biasa

Messi sudah meraih sembilan gelar juara La Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Argentina, Lionel Messi
Foto: Reuters
Penyerang Argentina, Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Megabintang Barcelona Lionel Messi tidak merasa ia pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Belum lama ini, Messi melakukan pemotretan dengan Paper Magezine.

Di majalah yang berbasis di New York tersebut, Messi berfoto bersama kambing yang dalam bahasa Inggris adalah goat. Ini menjadi akronim dari greatest of all time atau 'yang terhebat sepanjang masa'.

"Saya tidak merasa diri saya pemain terbaik. Saya pikir saya pemain biasa. Di lapangan, kami semua sama," kata Messi kepada Paper Magazine, Selasa (5/6).

Selama di Barcelona, Messi sudah meraih sembilan gelar La Liga Spanyol dan empat Liga Champions serta sejumlah gelar lainnya. Namun, Messi belum meraih juara bersama tim nasional Argentina, meski sempat dua kali masuk final Copa America dan satu kali final Piala Dunia.

Argentina akan menghadapi Islandia, Kroasia, dan Nigeria di Grup D Piala Dunia 2018 nanti. Argentina bukan tim favorit. Messi berharap ia dan timnya bisa mempersembahkan penampilan terbaik di Rusia. "Sangat penting mempersiapkan diri dengan baik karena di kualifikasi kami berjuang sampai akhir dan kami tak memiliki waktu untuk mempersiapkan diri kami sendiri," kata Messi.

Messi membawa Argentina lolos ke Piala Dunia seorang diri. Ia mencetak hat-trick saat menghadapi Ekuador yang berakhir dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Oktober 2017 lalu. "Kami harus membuat diri kami lebih kuat lagi, seperti tim yang memperebutkan gelar juara dan satu level dengan tim lain, seperti Prancis, Jerman, Brasil, atau Spanyol," kata dia.

Dalam pertandingan persahabatan melawan Haiti 29 Mei lalu, Messi kembali mencetak hat-trick untuk Argentina. Messi percaya diri Argentina selalu menjadi kandidat pemenang Piala Dunia, meski sempat kesulitan untuk lolos kualifikasi.

"Kami memiliki tim dengan pemain yang bagus, tak penting bagaimana kami sampai ke sana, kami selalu menargetkan kemenangan dan kami mencoba perlahan tapi pasti untuk bisa bersaing," kata Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement