Ahad 03 Jun 2018 07:11 WIB

Comeback Setelah 9 Bulan, Neuer Belum Tampil 'Lengket'

Neuer melakukan penyelamatan jarak dekat dari Florian Grillitsch.

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, menangkap bol sambil menjatuhkan badan saat sesi pemanasan jelang laga internasional lawan Austria di Klagenfurt, Austria, Sabtu (2/6).
Foto: AP/Ronald Zak
Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, menangkap bol sambil menjatuhkan badan saat sesi pemanasan jelang laga internasional lawan Austria di Klagenfurt, Austria, Sabtu (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KLAGENFURT -- Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, kembali tampil setelah pulih dari cedera sembilan bulan. Tetapi, dia tidak mampu mencegah juara dunia itu mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari Austria dalam laga persahabatan pada Sabtu (3/6).

Neuer, yang tidak memainkan satu pertandingan resmi sejak patah tulang punggungnya pada September, dipercaya menjadi kapten dalam laga tersebut. Ia tampak segar serta percaya diri, tetapi tidak berdaya untuk menghentikan dua gol babak kedua Austria.

Pemain depan, Nils Petersen, diberikan debutnya di timnas Jerman pada usia 29 tahun. Tetapi, sebagian besar pemain merupakan pemain belum terkenal.

Austria memberi 'hadiah gol' kepada tetangga mereka yang lebih kuat pada menit kesebelas. Penjaga gawang Joerg Siebenhandl salah melepas bola ke Mesut Oezil yang mencetak gol dari dalam kotak penalti untuk keunggulan Jerman.

Tuan rumah bangkit dengan baik untuk menyamakan kedudukan. Dan, Neuer melakukan penyelamatan jarak dekat dari Florian Grillitsch hanya setelah setengah jam pertandingan berjalan. Namun kiper berusia 32 tahun itu tidak berdaya ketika sepak pojok David Alaba disambut Martin Hinteregger di tiang jauh dan dia melakukan tendangan voli ke gawang pada menit ke-53.

Neuer membuat penyelamatan penting lainnya, kali ini dari Marko Arnautovic. Tetapi, ia kemudian takluk dengan sepakan jarak dekat Alessandro Schoepf di menit ke-69.

Manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, Jumat (2/6) mengatakan bahwa Neuer akan menjadi kiper pilihan pertama mereka di Piala Dunia 2018. Ia akan mengumumkan skuad akhir pada Senin ketika empat pemain akan dicoret dari daftar 27 nama saat ini.

Neuer kehilangan hampir seluruh musim setelah patah tulang di kakinya hingga harus menjalani operasi. Penampilannya untuk Bayern Munich berulang kali ditunda.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement