Jumat 18 May 2018 08:10 WIB

Pulih, Sergio Aguero Tegaskan Siap Tampil di Piala Dunia

Aguero menghadapi persaingan kuat untuk meraih tempat di starting XI asuhan Sampaoli.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Aguero
Foto: REUTERS/Guadalupe Pardo
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Striker Argentina Sergio Aguero merasa sudah cukup prima untuk tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni nanti. Bomber Manchester City itu mengakui pulih dari cedera membuatnya merasa datang sebagai orang yang baru dan segar.

Aguero harus absen selama beberapa bulan terakhir karena cedera lutut. "Lutut saya seperti baru. Saya selalu punya masalah, tapi sekarang saya merasa berbeda. Saya bisa menekuknya dan itu melegakan," kata Aguero kepada saluran TV Argentina, TyC, Jumat (18/5).

Pemain berusia 29 tahun itu tidak bermain untuk Manchester City sejak kekalahan perempat final Liga Champions dari Liverpool pada 10 April lalu. Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli memiliki sejumlah opsi di lini serang untuk menentukan skuat Piala Dunia.

Aguero telah bermain 84 kali sejak melakukan debut internasionalnya pada 2006. Ia mencetak 36 gol, tetapi menghadapi persaingan kuat untuk mendapat tempat di starting XI asuhan Sampaoli.

Selain adanya megabintang Lionel Messi, Aguero juga bersaing dengan sejumlah nama untuk dipilih Sampaoli di tim utama, seperti duo Juventus Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, striker AS Roma Diego Perotti, dan penyerang Inter Milan Mauro Icardi.

Setelah tidak pernah mencetak gol dalam delapan pertandingan Piala Dunia sebelumnya, Aguero bersikeras dia sedang mempersiapkan Piala Dunia terbaiknya.

Argentina, juara Piala Dunia dua kali, memetik hasil imbang atas Kroasia, Nigeria, dan Islandia di Grup D. Tim Tango akan melakoni pertandingan pembuka melawan Islandia, debutan Skandinavia, di Moskow, Rusia, pada 16 Juni nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement