Selasa 15 May 2018 06:32 WIB

Neymar Pimpin Brasil pada Piala Dunia 2018

Ia diperkirakan akan bugar pada awal Juni.

Neymar
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, RIODEJANEIRO -- Neymar akan memimpin skuat Brasil pada Piala Dunia 2018. Walaupun menepi karena mengalami cedera patah tulang metatarsal kaki kanan pada 25 Februari, ia masuk dalam skuat Selecao untuk Piala Dunia yang diumumkan Senin (14/5).

Saat ini Neymar menjalani pemulihan di Paris. Ia diperkirakan akan bugar pada awal Juni. Walaupun tak mendapatkan menit bermain, pelatih Brasil, Tite, percaya Neymar dapat memberikan bantuan banyak kepada skuatnya.

Pemain lapangan tengah Gremio Pedro Geromel dan dua pemain Corinthians, Cassio dan Fagner, menjadi kejutan saat nama mereka masuk dalam susunan 23 nama pemain tim Brasil. Geromel hanya dua kali pernah memperkuat Tim Samba, tetapi ia tampil luar biasa saat memimpin Porto Alegre ke Copa Libertadores musim lalu.

Fagner dan pemain Manchester City, Danilo, merupakan dua bek kanan yang direkrut untuk menggantikan Dani Alves, yang absen karena cedera lutut akhir pekan lalu.

Cassio hanya satu kali memperkuat timnas. Ia dipilih sebagai penjaga gawang ketiga di belakang kiper reguler Alisson (Roma) dan Ederson (Manchester City).

Satu-satunya negara yang pernah memenangkan Piala Dunia sebanyak lima kali ini akan memulai turnamen Piala Dunia 2018 melawan Swiss pada 17 Juni. Setelah itu, Brasil akan menghadapi Kosta Rika dan Serbia di Grup E.

Skuat Brasil untuk Piala Dunia 2018

Kiper: Alisson (Roma), Ederson (Man City), Cassio (Corinthians)

Bek: Fagner (Corinthians), Danilo (Man City), Thiago Silva (PSG), Marquinhos (PSG), Geromel (Gremio), Miranda (Inter Milan), Marcelo (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Man City), Paulinho (Barcelona), Fred (Shakhtar Donetsk), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (Barcelona)

Penyerang: Willian (Chelsea), Douglas Costa (Juventus), Taison (Shakhtar Donetsk), Neymar (PSG), Gabriel Jesus (Man City), Roberto Firmino (Liverpool)

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement