Selasa 29 May 2018 03:00 WIB

Carvajal Bisa Bela Spanyol pada Piala Dunia 2018

Saat ini ia menderita cedera otot paha belakang saat tampil pada final Liga Champions

Dani Carvajal (kanan) saat tampil pada final Liga Champions 2018.
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Dani Carvajal (kanan) saat tampil pada final Liga Champions 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Real Madrid, Dani Carvajal, akan bugar membela Spanyol pada Piala Dunia 2018. Meskipun, saat ini ia menderita cedera otot paha belakang saat tampil pada final Liga Champions melawan Liverpool pekan lalu.

"Carvajal akan bergabung dengan pemusatan tim nasional pada sore 28 Mei untuk mengawali proses pemulihan cedera yang ia derita Sabtu silam," kata Spanyol dalam pernyataannya pada Senin (28/5).

Sang bek kanan akan absen antara dua sampai tiga pekan menurut laporan media-media Spanyol. La Roja akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 melawan Portugal di Grup B pada 15 Juni.

Carvajal digantikan Nacho Fernandez pada menit ke-37 saat Real menang 3-1 di Kiev. Ia menderita cedera saat berduel dengan bek Liverpool, Andrew Robertson. Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, merupakan opsi alternatif. Masih ada rekan satu tim Carvajal di Madrid, Nacho, yang bisa menjadi pilihan pelatih Julen Lopetegui.

Final Liga Champions lalu memakan dua korban. Selain Carvajal, penyerang Liverpool, Mohamed Salah, juga harus menepi karena cedera. Salah mengalami gangguan bahu setelah dijegal oleh bek Madrid, Sergio Ramos.

Belum ada keterangan pasti bintang timnas Mesir ini akan pulih. Namun, Salah menegaskan, ia akan sembuh tempat waktu demi memuaskan para penggemarnya dan membela Mesir di Rusia.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement