Kamis 24 May 2018 21:42 WIB

Menuel Neuer Kembali Bugar untuk Piala Dunia 2018

Neuer pulih dari cedera kaki yang membuatnya absen pada sebagian besar musim.

Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Jerman Manuel Neuer berada di jalur yang tepat untuk kembali bugar pada waktunya saat Piala Dunia 2018 bergulir bulan depan. Neuer pulih dari cedera kaki yang membuatnya absen pada sebagian besar musim, kata pelatih tim nasional Joachim Loew, Kamis (24/5).

Berbicara di awal pemusatan pelatihan di Italia utara menjelang turnamen, Loew terdengar yakin dengan kondisi kapten Jerman berusia 32 tahun. Ia percaya, kiper yang menjadi bagian dari tim yang memenangkan Piala Dunia 2014, akan bermain di Rusia.

"Dia berlatih sepekan di Bayern. Di sini, dia berlatih penuh dengan intensitas yang ditentukan," kata Loew kepada wartawan.

Neuer tidak bermain sejak mengalami patah tulang punggungnya pada bulan September yang membutuhkan operasi. Itu menempatkan peluangnya untuk tampil di Rusia dalam keraguan.

Loew mengatakan, akan melihat dari hari ke hari perkembangan Neuer. Jika sang kiper memiliki perasaan bahwa dia bugar 100 persen, maka dia bisa bermain di Rusia. 'Sekarang keadaannya tidak ada masalah apa pun dan semua hal terlihat bagus," ungkap Loew.

Loew juga berharap Jerome Boateng kembali ke skuat pada akhir pekan ini. Boateng pulih dari cedera pangkal paha yang dideritanya bulan lalu.

Jerman sedang mempersiapkan tim untuk meraih juara keempat kalinya di Eppan, dataran tinggi di pegunungan Italia. Pelatih yang baru memperpanjang kontraknya ini memuji kondisi para pemainnya saat mereka bersiap untuk mempertahankan gelar mereka.

"Kami memiliki kondisi terbaik di sini, dekat dengan lapangan, hotel yang bagus, lapangan dalam keadaan yang sangat baik, waktu perjalanan yang singkat, jadi semuanya memiliki persiapan yang baik."

Jerman akan tetap di Italia hingga 5 Juni, sehari setelah batas waktu untuk pengumuman skuat akhir. Loew telah membawa 27 pemain ke kamp latihan dengan empat orang bakal terpangkas.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement