Rabu 11 Jul 2018 05:22 WIB

Kalah dari Prancis, Pelatih Belgia Bangga

Belgia bangga kalah dengan banyak usaha.

Rep: Muhyiddin/ Red: Friska Yolanda
Prancis vs Belgia.
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Prancis vs Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Belgia takluk dari Prancis dengan skor 1-0 dalam pertandingan semi final Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari. Namun, pelatih Belgia Roberto Martinez tetap bangga pada pemainnya meskipun kalah dari tim berjuluk ayam jantan tersebut.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Anda kalah dengan banyak usaha, memberikan semua yang Anda miliki, berjuang sampai detik terakhir. Anda harus menerimanya, mengucapkan selamat kepada Prancis dan berharap mereka beruntung di Final," ujar Martinez seperti dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu (11/7).

Menurut dia, pertandingan Prancis vs Belgia merupakan pertandingan yang sangat ketat. Namun, sayangnya Belgia harus menyerah kekalahan setelah bek Prancis Samuel Umititi berhasil memanfaatkan tendangan pojok  dari Griezmann. 

Sementara, pemain Belgia tidak mampu memanfaatkan berbagai peluang meskipun secara permainan Belgia lebih unggul. "Kami tidak bisa menemukan sedikit sihir di depan gawang atau kadang hanya memiliki sedikit keberuntungan," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement