Jumat 06 Jul 2018 21:58 WIB

Varane Bawa Prancis Unggul atas Uruguay di Babak Pertama

Prancis sementara unggul atas Uruguay dengan skor 1-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Raphael Varane
Foto: EPA-EFE/DIEGO AZUBEL
Raphael Varane

REPUBLIKA.CO.ID, NIZNHY NOVGOROD -- Prancis sementara unggul atas Uruguay dengan skor 1-0 dalam pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Niznhy Novgorod, Jumat (6/7). Gol untuk Prancis dicetak oleh Varane pada menit ke-40.

Lima menit pertama Uruguay mengontrol jalannya pertandingan. Bahkan beberapa peluang tercipta dari sisi sayap. 15 menit pertama kedua tim terlihat hati-hati. Praktis hanya satu peluang bagus dari Prancis, melalui sundulan Mbappe. Namun upaya Mbappe masih belum menemui sasaran.

Setengah jam pertandingan berjalan pun masih belum ada peluang emas tercipta. Bahkan Prancis belum melakukan tendangan ke gawang, sementara Uruguay hanya sekali. Menit ke-35, Uruguay mendapatkan peluang bagus dari tendangan Nandez. Tapi tendangannya melaju tepat ke tangkapan Llorris.

Prancis sebenarnya beberapa kali mencoba masuk ke wilayah pertahanan Uruguay. Tapi, barisan pertahanan yang dikomandoi Diego Godin bermain disiplin. Sehingga sulit untuk ditembus.

Tapi Les Blues akhirnya mampu merobek gawang Uruguay dari skema bola mati di menit ke- 40. Griezmann yang mengambil tendangan bebas mengirimkan umpan ke kotak penalti. Umpan kaki kiri Griezmann tersebut disambut dengan baik oleh Varane. 0-1 Prancis memimpin.

Tertinggal satu gol membuat skuat asuhan Oscar Tabarez tersebut mencoba membalas. Lloris melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-44 setelah memblok sundulan Caceres di sudut gawang. Godin yang mencoba memanfaatkan bola liar pun gagal menyamakan kedudukan. Skor 0-1 untuk Prancis bertahan hingga jeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement