Rabu 04 Jul 2018 19:06 WIB

Pangeran William Turut Gembira Atas Kemenangan Inggris

Inggris mengalahkan Kolombia 4-3 (1-1) di Stadion Spartak, Moskow.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pangeran William
Foto: EPA/LISA MAREE WILLIAMS
Pangeran William

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Anggota keluarga kerajaan Inggris Pangeran William turut merayakan kemenangan The Three Lions atas Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Inggris mengalahkan Kolombia 4-3 (1-1) di Stadion Spartak, Moskow, Rabu (4/7) dini hari WIB lewat drama adu penalti. William turut memberikan penghormatan begitu pasukan Gareth Southgate memastikan kemenangan lewat penalti terakhir Eric Dier yang merobek gawang David Ospina. 

"Saya bangga dengan Inggris. Walau kemenangan ini lewat adu penalti. Tim ini benar-benar menempatkan diri dengan baik. Kalian (para pemain Inggris) harus tahu segenap warga negara ini memberikan anda dukungan," kata William melalui Twitter @KensingtonRoyal, dikutip dari Red Online, Rabu (4/7).

Baca juga: Sejak Awal Southgate Yakin Inggris Bisa Atasi Kolombia

Suami dari Kate Middleton itu merupakan pejabat di Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). William tahu, kemenangan atas Kolombia ini mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya Inggris menang di Piala Dunia lewat adu penalti. Sebelumnya di babak tos-tosan, Inggris selalu keok. Terakhir kali dirasakan The Three Lions saat kalah adu penalti dari Portugal di perempat final Piala Dunia 2006. 

Inggris sudah dinanti tim rival Swedia di delapan besar. Inggris akan melawan Swedia di Stadion Samara, Sabtu (7/7). 

William menyebut Inggris akan kembali mendapatkan dukungan penuh akhir pekan ini supaya bisa menyingkirkan Swedia. Pangeran berjuluk Duke of Cambridge ini mengatakan akan menyaksikan perjuangan Harry Kane dengan harapan negaranya itu kembali mencatatkan kemenangan. 

"Ayo Inggris," tulis William.

Lihat jadwal lengkap perempat final Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap 8 besar Piala Dunia 2018

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement