Rabu 04 Jul 2018 08:48 WIB

Forsberg Menangis Melihat Catatan Mentereng Swedia

Penggawa RB Leipzig ini terpilih sebagai man of the match di laga kontra Swiss

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Ekspresi gelandang Swedia, Emil Forsberg (kanan), seusai menjebol gawang Swiss.
Foto: EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI
Ekspresi gelandang Swedia, Emil Forsberg (kanan), seusai menjebol gawang Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Emil Forsberg tampil gemilang saat memperkuat Swedia menundukkan Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pesepakbola 26 tahun itu mencetak gol semata wayang timnya di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7) malam WIB.

Penggawa RB Leipzig ini terpilih sebagai man of the match. Usai pertandingan tersebut, Forsberg tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Ini sangat berarti bagi saya. Kami berhasil menang dengan cara yang luar biasa. Kami tidak banyak memberi peluang kepada Swiss," ujarnya mengutip dari BT Sport, Rabu (4/7).

Dalam laga ini, Forsberg tampil selama 82 menit. Ia melepaskan tiga tembakan, yang satunya berbuah gol. Sang winger membuat operan sukses dengan tingkat akurasi mencapai 81.8 persen.

Terlepas dari rapor individu, Rosberg bangga dengan pencapaian timnya. Kerja keras semua pemain, membuat Swedia melaju ke babak perempatfinal.

Sejak kualifikasi sampai 16 besar, pasukan biru kuning menyingkiran sejumlah tim top, di antaranya Belanda, Italia, Jerman, dan Swiss.

"Melihat apa yang kami capai, membuat saya meneteskan air mata," ujar Forsberg.

Pada babak delapan besar, Swedia bertemu Inggris. Duel tersebut berlangsung di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement