Selasa 03 Jul 2018 16:55 WIB

Pelatih Swiss: Kami Lapar!

Swiss memiliki catatan yang sedikit lebih baik daripada Swedia kala keduanya bertemu.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Swiss Vladimir Petkovic
Foto: EPA / WALTER Bieri
Pelatih Swiss Vladimir Petkovic

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Swiss belum pernah lolos ke perempat final Piala Dunia sejak tahun 1956 atau ketika Swiss menjadi tuan rumah. Pelatih Swiss Vladimir Petkovic menyatakan timnya sangat berharap bisa lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018 Rusia ini.

"Kami lapar, kami seperti fan kami yang berada di rumah dan di Saint Petersburg, kami didorong oleh sesuatu," kata Petkovic seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Selasa (3/7).

Penampilan Swiss tidak terlalu mengesankan pada awal Piala Dunia yang digelar di Rusia. Tim Eropa ini hanya berhasil imbang 1-1 dari Brasil dan 2-2 dari Kosta Rika. Swiss lantas menang 2-1 atas Serbia.

Swiss memiliki catatan yang sedikit lebih baik daripada Swedia kala keduanya bertemu. Kedua negara Eropa tersebut sudah 28 kali bertemu. Swiss menang 11 kali sementara Swedia hanya sepuluh menang dan hanya satu pertandingan berakhir seri. Namun Swedia punya catatan yang lebih baik di Rusia.

Swedia menang dua pertandingan di babak penyisihan grup. Swedia mengalahkan Korea Selatan 1-0 dan Mesiko 3-0 dan hanya kalah satu kali yakni ketika menghadapi Jerman 1-2. Bek Swedia Andreas Granqvist mengatakan timnya berhasil lolos ke babak 16 besar tidak hanya karena bertahan.

"Kami masuk 16 besar tidak hanya karena lini pertahanan yang amat sangat kuat, tetapi juga karena kami berani menyerang dan kami akan lakukan apa saja untuk mencapai kinerja yang sama dengan yang kami lakukan saat menghadapi Meksiko," kata Granqvist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement