Ahad 01 Jul 2018 18:37 WIB

David Silva Akui Sulit Hadapi Tim 'Parkir Bus'

Spanyol selalu ketinggalan skor karena salah mengantisipasi serangan balik lawan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
David Silva dan Andres Iniesta saat berlatih bersama timnas Spanyol
Foto: www.zimbio.com
David Silva dan Andres Iniesta saat berlatih bersama timnas Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Playmaker Spanyol David Silva menyatakan, timnya kesulitan menghadapi setiap tim yang menerapkan strategi 'parkir bus'. Hal itu diantisipasi Silva jelang laga antara La Furia Roja melawan tuan rumah Rusia di Stadion Luzhniki, Kota Moskow, pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 nanti malam.

"Beberapa tim memarkir bus di depan gawang dan sulit untuk menangani situasi itu," kata Silva dikutip dari Miror, Ahad (1/7).

Spanyol kesulitan di dua dari tiga laga di babak penyisihan grup B. Melawan Portugal dan Maroko, Spanyol selalu ketinggalan skor karena salah mengantisipasi serangan balik lawan.

Silva berpendapat pelatih Spanyol Fernando Hierro dapat mencari solusi dan mengubah gaya main La Roja yang mulai mudah dibaca oleh lawan.  "Kami mencoba memperbaiki kesalahan kami, tetapi terkadang sulit untuk bersinar karena pendekatan tim lain," ujar pemain Manchester City tersebut.

Spanyol ingin mengulang kesuksesan menjuarai Piala Dunia seperti yang diraih di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Kini, Spanyol bermaterikan pemain yang merupakan kombinasi pemain muda dan sisa-sisa kejayaan di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement