Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Ini Strategi Argentina untuk Hentikan Prancis

Sabtu 30 Jun 2018 18:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli.

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli.

Foto: EPA/David Fernandez
Pelatih Argentina meminta pemainnya untuk berpikir dan bermain secara kolektif

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengungkapkan strateginya beberapa jam sebelum berhadapan dengan Prancis dalam perandingan babak 16 besar Piala Dunia, di Kazan Arena. Ia menyatakan, timnya harus berpikir secara kolektif. Sebab Prancis memiliki karakter yang hampir sama dengan Nigeria, yang mampu melakukan transisi permainan dengan cepat.

"Mereka memiliki pemain yang membuat perbedaan untuk kecepatan dan karakteristik fisik. Kami harus mengontrol bola," ucap Sampaoli, dikutip dari situs resmi FIFA, Sabtu (30/6).

Selain itu, Sampaoli berharap peran maksimal dari Lionel Messi, yang bertanggung jawab atas keadaan yang dilalui Argentina. Sebab, peran Messi bisa memancing reaksi positif Argentina untuk bermain melawan Prancis.

Gelandang Argentina Giovani Lo Celso mengungkapkan, Prancis memiliki pemain muda dengan kualitas mumpuni. Tetapi mereka tidak terbiasa dengan keadaan seperti ini.

"Di sisi lain, beberapa rekan satu tim saya memiliki pengalaman beberapa Piala Dunia. Kami harus mencoba memanfaatkan itu selama pertandingan," jelasnya.

Sementara Kapten Prancis Hugo Lloris mengingatkan rekan-rekannya agar waspada melawan Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia.

"Kami harus meningkatkan level permainan," kata Lloris.

Prancis maju ke 16 besar dengan status juara grup D. Sedangkan Albiceleste terseok-seok sebelum akhirnya bisa lolos sebagai runner-up grup D berkatbantuan Kroasia. 

Bagi Lloris fakta tersebut bukan berarti Prancis lebih kuat dari Argentina.  Dalam kepala kiper Tottenham Hotspur itu, Argentina tetaplah Argentina yang berisikan pemain besar dunia.

"Argentina itu punya segalanya untuk dibuktikan. Kami butuh meningkatkan kolektivitas dan skill individu," kata Lloris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari