Sabtu 30 Jun 2018 06:35 WIB

Suarez: Uruguay Siap Hadapi Portugal

Uruguay lolos dengan status juara Grup A dan akan bersua juara Eropa itu di Sochi.

   Luis Suarez berebut bola dengan pesepak bola Arab Saudi Abdullah Otayf pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov na Donu, Rabu (20/6).
Foto: AP/Themba Hadebe
Luis Suarez berebut bola dengan pesepak bola Arab Saudi Abdullah Otayf pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov na Donu, Rabu (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Uruguay sepenuhnya fokus menghadapi Portugal dan Cristiano Ronaldo pda babak 16 besar Piala Dunia 2018. Uruguay lolos dengan status juara Grup A dan akan bersua juara Eropa itu di Sochi, Ahad (1/7) dini hari WIB.

Setelah menaklukkan tuan rumah Rusia pada pertandingan terakhir grup, Luis Suarez dan rekan-rekannya tidak mau mengambil risiko saat mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi Portugal.

"Laga ini menjadi sangat penting untuk difokuskan. Pengalaman masa lalu benar-benar untuk masa lalu. Anda harus fokus pada saat ini dan apa yang akan terjadi besok," kata Suarez kepada wartawan.

Ia mengatakan, ketika menghadapi persaingan dengan Ronaldo, para penggawa Celeste melakukan yang terbaik untuk tim demi mencapai hasil maksimal. Di Piala Dunia, tegasnya, semua harus bekerja untuk tim nasional mereka

"Semua orang akan memberikan yang terbaik untuk menang," tegasnya.

Pelatih tim nasional Oscar Tabarez juga waspada terhadap juara Eropa dan khususnya penyerang andalan mereka. Ia mengakui Ronaldo salah satu striker terbaik di dunia dan memiliki potensi besar.

Tabarez mengungkapkan, dalam merencanakan pertandingan, ia fokus pada lawan yang mereka hadapi dan mempertimbangkan level yang dimiliki setiap pemain. Bagi Tabarez, Ronaldo dengan semua kualitasnya merupakan pemimpin Selecao das Quinas.

"Tidak ada satu pemain tunggal yang dapat menahannya, bukan Godin atau siapa pun. Kami harus bekerja secara kolektif untuk mencoba membatasi efek yang bisa dia berikan," kata pelatih berusia 71 tahun itu.

Tabarez paham harapan rakyat Uruguay pada timnya untuk berprestasi sangat tinggi. Terutama setelah mencapai empat besar Piala Dunia 2010. Untuk itu, Uruguay harus fokus ketika menghadapi Portugal. Ia percaya, setelah mempersiapkan cukup lama, selama 12 tahun, Uruguay telah bekerja untuk mencapai tujuan mereka selangkah demi selangkah.

"Saya percaya kami akan lebih dekat dari sebelumnya untuk mencapai tujuan kami, dan kami ingin mencapainya di Piala Dunia saat ini," katanya.

Lihat jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement