Rabu 27 Jun 2018 07:28 WIB

Sampaoli Sanjung Aksi dan Komitmen Messi Bersama Argentina

Messi membuka skor dan memimpin rekan-rekannya untuk memetik kemenangan 2-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi (kiri) dan Jorge Sampaoli.
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Lionel Messi (kiri) dan Jorge Sampaoli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Pelatih Argentina Jorge Sampaoli memuji penampilan Lionel Messi dalam laga do or die Piala Dunia 2018 kontra Nigeria, Rabu (27/6) dini hari WIB. Messi membuka skor dan memimpin rekan-rekannya untuk memetik kemenangan 2-1. 

Tiga poin penting krusial Argentina ditentukan oleh gol Marcos Rojo pada pengujung laga. Ditambah kemenangan Kroasia 2-1 atas Islandia, mengantarkan Tim Tango lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D.

Sampaoli menyoroti komitmen megabintang Barcelona itu untuk negaranya. "Sisi manusianya luar biasa. Dia menangis dan menderita. Banyak orang mengatakan Leo tidak menikmati ketika bermain untuk Argentina, saya tidak setuju," ujar Sampaoli.

Ia mengakui, Messi tidak bisa sendirian. Sehebat apa pun, La Pulga tetap membutuhkan dukungan rekan-rekannya di atas lapangan. Sampaoli juga angkat topi untuk semua para pemainnya.

"Para pemain saya bermain dengan hati. Mereka adalah pemberontak sejati," ujar eks juru taktik Cile ini.

Messi mengakui timnya baru melalui masa sulit sebelum lolos ke babak knock-out Piala Dunia 2018. Ia mengatakan, ini menjadi suka cita yang besar untuk pemain dan pendukung Argentina atas hari-hari yang sulit yang kami jalani setelah kekalahan terakhir. 

"Untungnya kami mencapai target kami," kata peraih lima Ballon d'Or itu yang terlihat memberikan pengarahan kepada rekan-rekannya di lorong stadion sebelum memasuki lapangan pada babak kedua.

Sebelum bertemu Nigeria, Argentina tumbang di tangan Kroasia. Hasil ini sempat menipiskan peluang La Albiceleste untuk lolos ke babak gugur. Untungnya nasib baik masih memayungi Argentina yang dapat melaju dengan sedikit 'bantuan' Kroasia.

Lihat infografis fakta kemenangan penting Argentina atas Nigeria:

photo
Fakta kemenangan penting Argentina vs Nigeria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement