Rabu 27 Jun 2018 04:15 WIB

Pelatih Australia: Kami tidak Beruntung

Bertk Marwijk tetap memuji kinerja timnya yang terus meningkat meski belum beruntung.

Bert van Marwijk
Foto: EPA
Bert van Marwijk

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI, RUSIA -- Masa tugas Bertk Marwijk sebagai pelatih Australia berakhir singkat ketika timnya dikalahkan 2-0 oleh Peru dan finis di klasemen terbawah Grup C, Selasa (26/6). Meski begitu, pelatih asal Belanda ini tetap memuji timnya dan mengatakan kurangnya keberuntungan membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018.

"Kami tidak beruntung, karena gol pertama menurut saya offside, dan gol kedua adalah gol yang sangat beruntung, jadi kami tidak memiliki keberuntungan di ketiga pertandingan (grup)," kata Marwijk dalam konferensi pers.

"Kami bermain melawan Prancis, Denmark dan sekarang Peru, dan saya pikir di semua tiga pertandingan kami memberikan kinerja yang baik, dan tim ini telah benar-benar meningkat sejak hari pertama saya mulai bekerja dengan mereka."

Pada akhirnya semua itu berujung pada kurangnya kemampuan mencetak gol yang menghentikan Socceroos untuk melaju di Piala Dunia. Van Marwijk bahkan terpaksa memainkan veteran Tim Cahill dari bangku cadangan. Sayang, pemain berusia 38 tahun itu tidak mampu menambah lima gol dalam tiga Piala Dunia sebelumnya.

"Terhadap Prancis, dalam sepak bola kami setidaknya setara dengan Perancis, dan dengan Denmark lebih baik, dan hari ini saya memiliki perasaan yang sama," kata Van Marwijk.

"Tapi di semua tiga pertandingan itu, kami tidak bisa membuat perbedaan dalam gol. Itu merupakan sesuatu yang tim ini rasakan sejauh ini."

Van Marwijk diangkat pada bulan Januari dan siap dipecat karena peluang turnamen mereka berakhir. Ia mengaku akan meninggalkan tugasnya ini tanpa penyesalan.

"Saya suka bekerja dengan Australia dan para pemain, tetapi saya juga sangat senang karena saya telah terbebas lagi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement