Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Sampaoli: Argentina Benar-Benar Terluka

Sabtu 23 Jun 2018 00:48 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Jorge Sampaoli

Jorge Sampaoli

Foto: EPA-EFE/JAIME ECHEVARRIE
Sampaoli menyebut dia bertanggung jawab penuh atas penampilan melempem Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Argentina Jorge Sampaoli tak peduli lagi dengan banyaknya komentar yang menyebut Tim Tango sangat memalukan di bawah arahannya. Mantan pelatih Sevilla itu menyebut saat ini, dia, Lionel Messi dan kawan-kawan benar-benar terluka dalam situasi di ambang kegagalan lolos dari babak penyisihan grup D Piala Dunia 2018.

"Saya tak tahu bagaimana itu memalukan. Tapi yang kami rasakan saat ini adalah kami benar-benar terluka," kata Sampaoli, dikutip dari ESPN, Sabtu (23/6).

Argentina dihajar 3-0 oleh wakil Eropa Kroasia di laga kedua yang digelar di Stadion Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB kemarin. Argentina harus berharap banyak kepada keajaiban agar tetap bisa melaju ke babak 16 besar.

Sudah dua laga yang dilewati, La Albiceleste baru mendulang satu angka. Hasil imbang 1-1 melawan Islandia dan kalah 3-0 dari Kroasia.

Laga terakhir yang akan dilakoni Messi dan kawan-kawan di sisa grup D adalah Nigeria yang akan dihadapi pada Rabu (27/6) nanti di Stadion Saint Petersburg. Argentina saat ini ada di urutan tiga klasemen grup D. Mereka baru akan lolos ke 16 besar bila Islandia dan Nigeria sama-sama gagal meraih poin penuh di sisa dua laga masing-masing. Sementara Argentina wajib menang atas Nigeria di laga terakhir.

Sampaoli menyebut dia bertanggung jawab penuh atas penampilan melempem Argentina di dua laga awal di Rusia. Ia mengatakan sebagai pelatih dia telah gagal merancang skema terbaik untuk memanfaatkan potensi pemain yang dibawa. "Ini pengalaman buruk saya selama menjadi pelatih," ujar Sampaoli.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari