Jumat 22 Jun 2018 20:14 WIB

Simeone Dilaporkan Kritik Tajam Penampilan Argentina

Simeone menilai permainan Argentina tidak jelas dan tidak memiliki kepemimpinan

Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, NIZHNYNOVGOROD -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone disebut melontarkan kritik tajam atas penampilan Argentina di ajang Piala Dunia 2018. Simoeone menilai permainan Argentina tidak jelas dan tidak memiliki kepemimpinan di lapangan hingga berada di ambang tersingkir lebih dini dari Piala Dunia.

Kritik itu ia sampaikan dalam pesan audio yang dikirimkan Simeone melalui platform mobile Whatsapp ke asisten pelatih Atletico, German "Mono" Burgos. Namun rekaman tersebut bocor ke sejumlah stasiun radio beberapa jam setelah Argentina kalah 0-3 dari Kroasia, Jumat (22/6) WIB dinihari.

"Apa yang terjadi pada tim saat ini merupakan apa yang terjadi pada Argentina dalam empat tahun terakhir yang memalukan. Tidak ada kepemimpinan dari para pemain, pelatih, atau direktur. Tim itu (seperti) tersesat," kata Simeone.

Simeone juga mempertanyakan kualitas sebenarnya bintang Argentina Lionel Messi. Ia menilai Messi tidak memberikan dampak yang sigifikan pada tim selama di Rusia. Seperti gagal mengonversi penalti saat melawan Islandia pada pertandingan pembukaan Grup D. Sementara rivalnya Cristiano Ronaldo telah mengoleksi empat gol untuk Portugal.

"Messi sangat bagus namun ia sangat bagus karena ia didampingi pemain-pemain luar biasa. Jika Anda harus memilih antara Messi dan Ronaldo pada pertandingan normal, siapa yang akan Anda pilih?," kata pelatih asal Argentina itu.
 
Tidak hanya Messi, Simeone juga menyoroti blunder yang dilakukan kiper Argentina Willy Caballero yang berujung gol perdana Kroasia ke gawang Argentina.

Juru bicara Simeone dan kepala komunikasi Atletico tidak merespons permintaan Reuters untuk memverifikasi audio tersebut.





sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement