Kamis 21 Jun 2018 20:08 WIB

Babak Pertama, Australia Vs Denmark Imbang 1-1

Denmark unggul lebih dulu lewat sepakan Christian Eriksen di menit ketujuh.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol pada  pertandingan grup C Piala Dunia antara Denmark dan Australia  di Samara Arena di Samara, Rusia, Kamis (21/6).
Foto: AP/Martin Meissner
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol pada pertandingan grup C Piala Dunia antara Denmark dan Australia di Samara Arena di Samara, Rusia, Kamis (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Australia dan Denmark sementara berbagi skor sama kuat 1-1 di babak pertama. Socceroos dan Danish Dynamite bertanding di Stadion Samara Arena, Kamis (21/6) malam WIB untuk lanjutan Grup C Piala Dunia 2018.

Denmark unggul lebih dulu lewat sepakan Christian Eriksen di menit ketujuh. Gelandang Tottenham Hotspur itu berhasil manfaatkan umpan sempurna yang dikirimkan oleh Nicolai Joergensen.

Gol ini sebenarnya terjadi karena Denmark bermain ngotot sejak menit awal laga. Tim besutan pelatih Age Hareide itu menguasai lapangan sebanyak 71 persen penguasaan bola.

Tak mau didikte, Australia baru mulai bangkit sejak menit 37. Serangan Aaron Mooy dan kawan-kawan memaksa pemain bertahan Denmark Yusuf Poulsen handsball di kotak terlarang.

Wasit asal Spanyol Antonio Mateu tanpa ampun langsung menunjuk titik putih menghukum Denmark dengan tendangan penalti. Mile Jedinak yang maju sebagai eksekutor dapat melaksanakan tugas dengan sempurna mengelabui kiper Denmark yang membela Leicester City Kasper Schmeichel.

Setelah sukses menyamakan skor, Australia kembali meningkatkan intensitas serangan. Jelang babak pertama berakhir, tim asuhan Bert van Marwijk itu justru berbalik unggul penguasaan bola 53 berbanding 47 persen atas Denmark. Namun demikian, sampai wasit meniupkan peluit tanda turun minum skor 1-1 tetap belum berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement