Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Sampaoli: Argentina Belum Tentukan Formasi Lawan Kroasia

Kamis 21 Jun 2018 13:15 WIB

Rep: Anggoro/ Red: Hazliansyah

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli  memberikan instruksi kepada timnya selama sesi pelatihan di Pusat Olahraga FC Barcelona Joan Gamper, di Sant Joan Despi, Spanyol, Rabu (6/6). Argentina telah membatalkan pertandingan pemanasan Piala Dunia melawan Israel mengikuti protes oleh kelompok pro-Palestina.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli memberikan instruksi kepada timnya selama sesi pelatihan di Pusat Olahraga FC Barcelona Joan Gamper, di Sant Joan Despi, Spanyol, Rabu (6/6). Argentina telah membatalkan pertandingan pemanasan Piala Dunia melawan Israel mengikuti protes oleh kelompok pro-Palestina.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Argentina akan menghadapi Kroasia pada dini hari nanti

REPUBLIKA.CO.ID, NOVGOROD -- Timnas Argentina tengah mempersiapkan formula untuk mengalahkan Kroasia pada partai kedua pertandingan Grup D. Pertandingan akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB nanti.

Mengetahui kekuatan lawan yang akan dihadapi, pelatih Argentina Jorge Sampaoli menegaskan dirinya masih memilih formasi terbaik untuk bisa meredam kekuatan Luka Modric dan kawan-kawan.

"Saya tidak memberi anda daftar pemain utama melawan Kroasia, karena kami belum memutuskan apapun," tegas Sampaoli dikutip Four Four Two, Kamis (21/6).

Sebelumnya, Argentina secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Islandia. Hasil itu lantas menimbulkan reaksi kecewa dari para penggemar Tim Tango.

Alhasil, kini Sampaoli tak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan berharap anak asuhnya dapat mencuri poin untuk memperbesar kans mereka melangkah ke babak selanjutnya.

"Perubahan yang akan saya buat mungkin terjadi pada sistem strategi. Kami tentu harus lebih fleksibel menghadapi kekuatan Kroasia," sambung dia.

Eks pelatih Sevilla mengakui jika pasukan Zlatko Dalic lawan mudah. Dan Sampaoli percaya ia harus menurunkan formula terbaik untuk bisa mengalahkan mereka.

"Kroasia memiliki segudang pemain terbaik, terutama dalam serangan, jadi kami harus memulai dengan rencana tertentu dan tentunya dengan fleksibel ketika bertahan dan menyerang," kata dia.

Kroasi untuk sementara menduduki posisi teratas klasemen Grup D dengan perolehan nilai 3 berkat kemenangan 2-0 dari Nigeria di pertandingan awal. Sementara, Albiceleste duduk di kursi kedua bersama Islandia dengan nilai 1.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari