Selasa 19 Jun 2018 20:29 WIB

Keluarga Kaisar Jepang Tonton Langsung Jepang Vs Kolombia

Adalah Putri Takamodo yang menyaksikan langsung pertandingan Jepang vs Kolombia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Pemain Kolombia Radamel Falcao menahan  bola selama pertandingan grup H Piala Dunia 2018 antara Kolombia dan Jepang di Mordavia Arena di Saransk, Rusia, Selasa (19/6).
Foto: AP/Mark Baker
Pemain Kolombia Radamel Falcao menahan bola selama pertandingan grup H Piala Dunia 2018 antara Kolombia dan Jepang di Mordavia Arena di Saransk, Rusia, Selasa (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SARANSK -- Salah satu anggota keluarga Kaisar Jepang, Putri Takamado dikabarkan menyambangi Rusia untuk menyaksikan gelaran akbar Piala Dunia 2018. Takamado diagendakan menyaksi AQB Gkan pertandingan antara negaranya melawan Kolombia.

Jepang dan Kolombia bertanding malam ini, Selasa (19/6) di Stadion Mordovia Arena.

"Dia (Putri Takamado) anggota keluarga Kerajaan Jepang pertama yang mengunjungi Rusia sejak 1916," bunyi laporan kantor Berita Kyodo, dikutip dari The Moskow Time.

Hubungan Jepang dengan Rusia tidak pernah baik sejak era perang dunia kedua. Saat ini kedua negara juga bersitegang karena adanya peluncuran sistem rudal Amerika Serikat bekerja sama dengan Jepang dan juga adanya penyebaran pesawat tempur Rusia ke beberapa pulau bagian utara Jepang.

Rusia mengklaim pulau di bagian utaran Jepang sejak Perang Dunia II. Sampai saat ini kedua negara belum pernah menandatangani perjanjian damai untuk menandai berakhirnya perang.

Masih informasi dari Kantor Berita Kyodo, Putri Takamado ke Rusia hanya untuk menyaksikan Piala Dunia. Tidak ada informasi yang menyebutkan janda dari sepupu Kaisar Akihito itu akan melangsungkan pertemuan dengan pejabat Rusia.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement