Senin 18 Jun 2018 19:27 WIB

Pelatih: De Gea Masih Dipercaya Jaga Gawang Spanyol

Kesalahan De Gea di laga kontra Portugal biasa terjadi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
David De Gea dengan bola Adidas Telstar 18
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
David De Gea dengan bola Adidas Telstar 18

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Asisten pelatih Spanyol Carlos Machena membela kiper David De Gea yang menjadi sasaran kritik dari fans pascablunder kala melawan Portugal Sabtu (16/6) lalu.

Kiper Manchester United itu salah mengantisipasi tendangan bebas pemain Selecao Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir di laga yang digelar di Stadion Fisht. Sehingga Spanyol yang sudah unggul 2-3 harus menerima hasil akhir imbang 3-3.

"Kesalahan itu biasa saja terjadi. De Gea tetap mendapat kepercayaan dari semua pemain dan pelatih Fernando Hierro," kata Machena, dikutip dari Four Four Two, Senin (18/6).

Machena menyebut belum ada rencana bagi La Furia Roja mengganti posisi kiper utama dari De Gea. Spanyol, kata dia, masih percaya kepada mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Machena yang juga rekan De Gea ketika masih jadi pemain itu mengulangi pernyataan almarhum pelatih Spanyol Luis Aragones yang menyebut De Gea adalah kiper hebat yang memikili punggung lebar untuk mengawal semua sisi gawang tim.

"Seperti yang dikatakan Luis Aragones. De Gea memiliki punggung yang luas," ujar Machena.

Spanyol baru mengoleksi satu angka sejauh ini. Juara Piala Dunia 2010 itu duduk di urutan tiga di bawah Iran yang sudah punya tiga poin dan Portugal yang juga punya satu poin. Selanjutnya lawan yang akan dihadapi Spanyol adalah Iran pada Rabu (21/6).

Spanyol memiliki tiga kiper di Piala Dunia 2018 ini. Selain De Gea, tim yang dilatih Fernando Hierro itu membawa kiper AC Milan Pepe Reina dan kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga.

Febrian Fachri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement