Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sampaoli Bela Messi dari Kritikan

Ahad 17 Jun 2018 07:25 WIB

Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Felipe Trueba
Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Islandia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Argentina Jorge Sampaoli membela Lionel Messi setelah ia gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Islandia di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu (16/6). Dengan kegagalan ini, hasil akhir duel kedua tim di Grup D berakhir imbang 1-1.

Tendangan 12 pas Messi, diselamatkan oleh penjaga gawang Islandia Hannes Halldorsson. Ini mengakhiri performa Messi yang dinilai sejumlah pengamat tak prima menghadapi tim dengan penduduk paling sedikit.

"Dia terus mencari dan dia ingin Argentina menang, apa pun analisis hasil performanya. Saya senang karena saya tahu komitmen Leo untuk membawa kami ke babak berikutnya masih ada," kata Sampaoli, dikutip laman ESPN.

Meskipun Argentina memimpin lebih dulu melalui Sergio Aguero, Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan untuk Islandia. Debutan Piala Dunia tangguh mengadang semua serangan Argentina

"Itu pertandingan yang canggung karena Islandia bermain di setengah lapangan mereka sendiri, memblokir operan Messi, "kata Sampaoli.

Penampilan Argentina yang tak tajam pada sesi kualifikasi ternyata berlanjut oleh ketidakmampuan memecah pertahanan tim yang rapat. Menghadapi Islandia, Tim Tango melepaskan 27 tembakan tetapi hanya tujuh yang tepat sasaran.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari