Sabtu 16 Jun 2018 16:58 WIB

Marwijk: Kami Bisa Melukai Prancis

Australia mengalahkan tim Eropa, Hungaria (2-1) dan Ceska (4-0), dalam laga uji coba.

Bert van Marwijk
Foto: EPA
Bert van Marwijk

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Pelatih Timnas Australia, Bert van Marwijk, menyadari bahwa timnya bukan favorit ketika menghadapi Prancis di laga pembuka Grup C di Kazan pada Sabtu (16/6) sore WIB ini. Namun, ia yakin Socceroos mampu melukai Ayam Jantan.

''Prancis memang bisa menjuarai Piala Dunia, tapi kami bisa melukai mereka,'' kata Marwijk, seperti dikutip fourfourtwo, Sabtu (16/6).

Marwijk menyadari Prancis merupakan salah satu tim yang difavoritkan bakal menjuarai Piala Dunia 2018. Ia menyadari akan menghadapi salah satu tim terbaik dunia.

''Tapi, tidak selalu tim terbaik memenangkan hadiah,'' katanya. ''Dan, kita tentunya ingin menjadi tim yang terbaik.''

Marwijk mengaku puas dengan persiapan skuatnya. Ia menyerukan para pemain untuk berani memiliki mimpi mengalahkan tim-tim besar seperti Prancis.

''Saya pikir kami memiliki perkembangan luar biasa dalam beberapa hari terakhir ini,'' katanya. ''Saya sejauh ini puas dengan persiapan tim.''

Australia setidaknya sudah membuktikan dalam laga internasional jelang perhelatan Piala Dunia 2018. Mereka mengalahkan dua tim Eropa, yakni Hungaria (2-1) dan Republik Ceska (4-0). Australia juga berhasil menahan imbang tim kuat Amerika Latin, Kolombia, dengan skor kaca mata 0-0.

Australia tidak hanya akan menghadapi Prancis. Di persaingan Grup C, mereka juga mesti meladeni perlawanan Peru dan Denmark.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement