Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Argentina Waspadai 'Pasukan Jangkung' Islandia

Sabtu 16 Jun 2018 15:10 WIB

Red: Didi Purwadi

Jorge Sampaoli

Jorge Sampaoli

Foto: EPA/RAUL CARO
Islandia juga memiliki kecepatan dalam melakukan serangan balik.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengaku tidak memahami Islandia ketika kedua tim bertemu di laga Grup Piala Dunia 2018 pada Sabtu (16/6) malam ini. Namun, Sampaoli mengantisipasi skuat negara kecil itu yang didominasi pemain berpostur jangkung.

Itu setidaknya terlihat saat Islandia mampu mencapai perempat final Piala Eropa 2016. Sampaoli mencatat Islandia saat itu mampu memaksimalkan tubuh-tubuh jangkung mereka.

"Kami harus mengupayakan untuk melihat apakah kami dapat membatasi keuntungan mereka di udara," ucapnya. ''Saya yakin ini akan sangat, sangat berat karena mereka sangat ketat.''

Sampaoli mewaspadai duel udara di depan gawang Argentina. Ia berharap pada ketangguhan Willy Caballero yang akan menggantikan kiper Sergio Romero yang mengalami cedera. Duet Nicolas Otamendi dan Marcos Rojo diharapkan juga dapat tampil cemerlang di jantung pertahanan Argentina.

Sampaoli tidak hanya mewaspadai perang udara. Menurut dia, Islandia juga memiliki kecepatan dalam melakukan serangan balik.

''Mereka dapat menekan lawan-lawan yang lebih populer, melalui serangan balik yang cepat,'' katanya. ''Mereka dapat melakukan serangan balik, namun kami telah mempersiapkan diri untuk waktu yang lama.''

Susunan pemain Argentina untuk melawan Islandia: Willy Caballero, Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Lucas Biglia, Javier Mascherano, Maximiliano Meza, Lionel Messi, Angel di Maria, Sergio Aguero.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari